Binatang Buas Masuk Permukiman di Suoh Lampung Barat 2 Ekor Kambing Ditemukan Mati Mengenaskan

Binatang Buas Masuk Permukiman di Suoh Lampung Barat 2 Ekor Kambing Ditemukan Mati Mengenaskan

Dua ekor kambing milik Jaswadi warga Pemangku Kalibata, Pekon Suka Marga, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung ditemukan dengan kondisi yang mengenaskan pada Jumat 29 Maret 2024.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dua ekor kambing milik Jaswadi warga Pemangku Kalibata, Pekon Suka Marga, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung ditemukan dengan kondisi yang mengenaskan pada Jumat 29 Maret 2024.

Dua ekor kambing milik Jaswadi tersebut tewas dengan kondisi organ dada tercabik, yang diduga kuat dimangsa oleh binatang buas, dan sementara mengarah kepada beruang.

Anggota DPRD Lampung Barat Sugeng Hari Kinaryo Adi mengungkapkan, kejadian tersebut terjadi pada Jumat dini hari 29 Maret 2024.

Kejadian itu cukup meresahkan masyarakat setempat, terlebih lokasi berada di permukiman dan saat ini masyarakat masih dihantui dengan adanya teror harimau sumatera dan juga gajah.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan Jadwal Rekrutmen Bersama BUMN 2024, Segera Registrasi Sekarang

"Itu kambing milik pak Jaswadi, lokasinya di permukiman depan rumah pak Sukur mantan anggota DPRD, tentunya kejadian ini membuat masyarakat khawatir, terlebih masyarakat diresahkan dengan adanya keberadaan harimau dan gajah," ungkap Sugeng Hari Kinaryo Adi.

Sugeng yang menyempatkan untuk meninjau lokasi dan menemui pemilik kambing yang dimangsa menceritakan, sekitar pukul 03.00 pemilik kambing Jaswadi mendengar adanya suara-suara dibagian dapur, namun itu tidak terlalu dihiraukan.

"Kemudian pada saat paginya, pak Jaswadi memeriksa dapur dan memihat adanya dinding yang dirusak dan ada sisa minyak goreng dan garam yang tampaknya dimakan oleh binatang buas tersebut," kata dia.

Lalu, ia memeriksa bagian belakang rumah tempat kandang kambing, dan melihat dua ekor kambing miliknya telah mati dengan kondisi tercabik.

BACA JUGA:Simak, Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Aquaplaning saat Berkendara di Jalan Tol Pada Mudik Lebaran 2024

"Dua ekor kambing satu indukan dan anaknya mati dengan kondisi yang mengenaskan ditemukan oleh pak Jaswadi pagi tadi," lanjutnya.

Kejadian itu, sambung Sugeng, telah dilaporkan kepada pihak-pihak terkait dan hingga kini belum bisa dipastikan binatang apa yang memangsa dua ekor kambing tersebut.

Hanya saja berdasarkan hasil pengamatan dan juga adanya minyak goreng dan garam yang dimakan maka diduga kuat jenisnya adalah beruang.

BACA JUGA:Perbandingan Xiaomi Civi 4 Pro dan Xiaomi 14 yang Bawa HyperOS serta RAM Besar, Cek Spesifikasi dan Harga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: