SPBU di Pringsewu di Cek, ini Hasilnya

SPBU di Pringsewu di Cek, ini Hasilnya

foto polres petugas melakukan pengecekan di SPBU--

PRINGSEWU RADARLAMPUNG.CO.ID - Sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), di kabupaten Pringsewu di cek oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pringsewu bekerja sama dengan Unit Pelayanan Teknis Daerah Balai Metrologi Kabupaten setempat.

Hal ini untuk memastikan kualitas dan penyaluran yang tepat dari Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. Termasuk  antisipasi kecurangan.

Semua fasilitas serta perangkat yang ada di SPBU termasuk mesin penyalur BBM dan sistem pengukuran di periksa oleh petugas dari Polres Pringsewu dan Balai Metrologi Kabupaten Pringsewu.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kasatreskrim, Iptu Maulana Rahmad AL Haqqi mengatakah pemeriksaan tersebut merupakan bagian  dari tanggung jawab  untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Khususnya  terkait dengan ketersediaan dan kualitas BBM bersubsidi.

BACA JUGA:Menang Praperadilan, Kejati Lampung Lanjut Garap Agus Nompitu

"Kerjasama antara kepolisian dan instansi terkait lainnya untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan adil dalam distribusi BBM diperlukan," ungkapnya 

Sementara itu dari hasil pemeriksaan tak di temukan pelanggaran.

"Dalam pemeriksan ini kami tiak menemukan adanya penyalahgunaan atau kecurangan yang di lakukan oleh pengelola SPBU," ungkapnya.

Meski demikian diharapkan langkah ini dapat menjadi pengingat bagi pemilik SPBU untuk selalu mematuhi aturan dan menjaga integritas dalam menjalankan usahanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: