Universitas Teknokrat Indonesia Kembali Salurkan Zakat Mal ke Empat Panti Asuhan

Universitas Teknokrat Indonesia Kembali Salurkan Zakat Mal ke Empat Panti Asuhan

Foto dok Universitas Teknokrat Indonesia--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Teknokrat Indonesia kembali melakukan penyaluran bantuan sosial dan zakat mal di empat Panti Asuhan di Bandar Lampung, Selasa, 2 April 2024.

Adapun empat panti asuhan yang menjadi tempat penyaluran zakat yakni Afifah Afwa, Al Hidayah, Raudotus Sibyan, dan Riyadus Sholihin.

Dari pihak Teknokrat yang langsung memimpin penyaluran bakti sosial dan zakat mal adalah Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dewi Sukmasari, SE MSA CA Akt.

Bersamanya juga ikut Ketua Program Studi S1 Akuntansi, Ketua Program Studi S1 Informatika, dan Ketua Program Studi S1 Teknik Komputer.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Ada Diskon Tarif Jalan Tol Trans Sumatera Hingga 20 Persen

Beberapa mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa (Hima) Teknik Komputer, Hima Informatika, Hima Sistem Informasi, UKM Duta Teknokrat, dan tim kemahasiswaan juga ikut menyertai.

Adapun penyerahan zakat mal Yayasan Pendidikan Teknokrat dan Universitas Teknokrat Indonesia berupa beras 175 kg, telur 10 kg, dan mie instan 10 dus.

Penerima manfaat mengucapkan terima kasih atas penyaluran zakat mal dan bantuan sosial ini. Mereka mendoakan keluarga besar Teknokrat diberikan kesehatan, keberkahan, dan kesuksesan dari Allah swt.

Dewi Sukmasari mengatakan, pihaknya setiap tahun menyalurkan zakat mal sebagai wujud ketaatan terhadap perintah Allah SWT. Di mana harta yang sudah mencapai ukuran atau nisabnya wajib dikeluarga zakatnya.

BACA JUGA:Soal Pengembalian Status ASN Sahriwansah, Pemkot Bandar Lampung Angkat Bicara

"Dengan ini, semoga saudara-saudara kita dapat sedikit terbantu," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Dr H Mahathir Muhammad SE MM berharap setiap tahun semakin banyak penerima manfaat yang memperoleh zakat dan bantuan sosial ini.

"Kami berharap ke depan kuantitas dan kualitas dari filantropi yang dilaksanakan Universitas Teknokrat Indonesia bisa semakin meningkat," tandasnya.(*/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: