Ada yang Buang Sampah Sembarangan, Wali Kota Metro Lampung Minta OTT Pelaku

Ada yang Buang Sampah Sembarangan, Wali Kota Metro Lampung Minta OTT Pelaku

Wali Kota Metro Wahdi menginginkan Kota Metro dapat menjadi Pusat Kegiatan Wilayah (PKW) di Provinsi Lampung. Foto Ruri--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota METRO meminta Operasi Tangkap Tangan (OTT) pembuang sampah sembarangan dapat kembali diaktifkan.

Hal tersebut menyusul informasi banyaknya sampah di gerbang jalan Bulaksari, Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat.

Wahdi mengatakan, hal tersebut juga mendapatkan perhatian yang serius dari Wali Kota Metro, dan iajuga memastikan akan ada petugas yang turun untuk membersihkan sampah di lingkungan tersebut. 

Karena itu, dirinya juga meminta untuk diaktifkan kembali Operasi Tangkap Tangan (OTT) pelaku buang sampah sembarangan.

BACA JUGA:Tampil Menyala Saat Lebaran 2024, 4 Tips Memilih Perhiasan yang Bikin Penampilan Semakin Cantik

"Jika OTT itu diaktifkan kembali, tentu saja sangat baik. Kita ada kader lingkungan, dua orang diberi insentif dan diberi BPJS ketenagakerjaan serta BPJS Kesehatan. Nah itu yang harus dimaksimalkan," ujarnya.

Dikatakannya, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro juga memastikan layanan pengangkutan sampah tetap berjalan maksimal selama libur Hari Raya Idul Fitri.

Diakuinya, salah satu yang dibahas saat rapat koordinasi (Rakor) Bulanan, yaitu persoalan sampah di Metro. 

"Kemarin kita sudah rapat koordinasi bulanan. Sudah kita sampaikan juga untuk sampah dan permasalahannya. Semua itu agar dapat terus ditingkatkan," katanya.

BACA JUGA:4 Cara Aman Mudik Naik Kendaraan Pribadi, Cocok Bikin Anak Tidak Rewel Selama Perjalanan

Menurutnya, persoalan sampah di Kota Metro juga menjadi perhatiannya, termasuk juga ia menyoroti sampah yang menumpuk di sejumlah saluran irigasi di Metro. 

"Ya kita sudah dengar jika ada sampah yang menumpuk. Jadi nanti akan kita tangani. Termasuk juga mengaktifkan kembali OTT itu," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: