Tidak Ada Penjualan Tiket di Pelabuhan! Ini yang Harus Dilakukan Pemudik saat Ingin Menyeberang

Tidak Ada Penjualan Tiket di Pelabuhan! Ini yang Harus Dilakukan Pemudik saat Ingin Menyeberang

Pelabuhan tidak lagi menyediakan tiket kapal Ferry secara offline sehingga pemudik harus melakukan pembelian secara online. ILUSTRASI/FOTO TANGKAPAN LAYAR INSTAGRAM @aspdp191--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Inilah yang harus dilakukan setiap pemudik dalam periode mudik lebaran 2024 yang ingin menyebrang jalur laut menggunakan jasa dari PT ASDP Indonesia Ferry atau layanan penyebrangan kapal Ferry.

Hanya tinggal menghitung hari saja momen lebaran 2024 akan segera dijumpai dan tentunya banyak yang akan mudik ke kampung halaman.

Lantas bagaimana jika belum memiliki tiket kapal Ferry karena tidak ada penjualan tiket di Pelabuhan yang menyediakan layanan penyebrangan?

Jika pemudik terkendala hal ini, maka segeralah melakukan pemesanan tiket secara online karena di Pelabuhan tidak ada lagi penjualan secara langsung.

BACA JUGA:Mudik Lebaran 2024 Pakai Kendaraan Umum? Ini 5 Tips Agar Perjalanan Lebih Nyaman

Kemudian pastikan bahwa sudah memiliki tiket maksimal H-1 atau satu hari sebelum waktu keberangkatan. Karena tiket sebenarnya sudah bisa dibeli 60 hari sebelum jadwal keberangkatan.

Ketika membeli tiket kapal Ferry secara online, pastikan data seluruh penumpang sudah terisi dengan lengkap dan benar sesuai kartu identitas yang sah.

Sementara bagi pengguna jasa yang membawa kendaraan pribadi, pastikan untuk mengisi data nomor kendaraan dengan lengkap sesuai dengan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan).

Penting diingat dan dipahami bahwa saat ini telah berlaku radius jarak pembatasan area pembelian tiket. Sehingga pemudik yang akan menyebrang harus membeli tiket secara online sebelum berangkat ke Pelabuhan.

BACA JUGA:12 Rest Area JTTS Lampung Ruas Bakter yang Siap Hadapi Kemacetan Mudik Lebaran 2024

Pembelian tiket kapal yang dipesan melalui website maupun aplikasi Ferizy bisa pakai beberapa metode pembayaran seperti Virtual Accound (VA) Bank maupun E-Wallet atau dompet digital.

Pembayaran tiket kapal Ferry via Virtual Account Bank dapat dilakukan melalui Bank BNI, Mandiri, BRI, Bank BTN, BSI, BTPN, Danamon, Bank Maspion, Maybank dan Permata Bank.

Kemudian untuk pembayaran tiket kapal Ferry via E-Wallet bisa dilakukan melalui dompet digital seperti LinkAja!, Blu, ShopeePay, OVO dan DANA.

Sebelum membeli tiket maka pemudik harus memastikan sudah mendownload aplikasi Ferizy atau bisa mengakses website www.ferizy.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: