PT KAI Divre IV Tanjung Karang Sediakan Amus di 18 Titik, Antisipasi Ambles dan Longsor

PT KAI Divre IV Tanjung Karang Sediakan Amus di 18 Titik, Antisipasi Ambles dan Longsor

Suasana di Stasiun Kereta Api Tanjungkarang sudah mulai terlihat arus mudik lebaran idul Fitri meski puncak arus mudik diperkirakan pada H-3 yakni 7 April 2024 mendatang. Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung--

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Guna mengantisipasi amblesan dan longsor di jalur perlintasan kereta api, PT kereta api  Divisi Regional (Divre) Tanjung Karang menyediakan AMUS (Alat material untuk siaga) di 18 titik.

Manager Humas Divre IV Tanjung Karang Azhar Zaki Assjari, membenarkan hal tersebut . Ia menyampaikan penyediaan alat material untuk siaga (AMUS) di 18 titik sebagai langkah antisipasi terjadinya amblesan dan longsor antara lain,  di  Stasiun Tanjung Karang, Stasiun Rejosari, Stasiun Bekri, Stasiun Blambangan Umpu, Stasiun Kotabumi, Stasiun Ketapang, Stasiun Negara Ratu.

Lalu, Stasiun Tulung Buyut, Stasiun Negeri Agung, Stasiun Blambangan Umpu, Stasiun Way Tuba, Stasiun Martapura.

BACA JUGA:Pemkab Pringsewu Guyur Program Perbaikan Jalan Hingga Rehabilitasi Sungai untuk Banyumas

Kemudian,  Stasiun Spancar, Stasiun Baturaja, Stasiun Blimbing Air Kaka, Stasiun Peninjawan, Stasiun Pagar Gunung dan Stasiun Tanjung Rambang.

Zaki juga menyampaikan 6 kereta penolong atau pembangkit yang ditempatkan di Stasiun Tanjungkarang, Stasiun Tigagajah, dan Stasiun Ketapang.

Selain itu ada juga kereta dan lokomotif cadangan sebagai antisipasi jika terjadinya gangguan. 

BACA JUGA:4 Tips Cegah Sakit Kepala Dalam Perjalanan Mudik Lebaran 2024

"Baik AMUS maupun 6 Kereta Penolong atau Pembangkit ini untuk kesiapan mudik lebaran 2024," ucap Zaki.

Diakhir wawancara, Zaki menginformasikan PT Kereta Api Divre IV Tanjung Karang memperkirakan puncak arus mudik kereta api pada 7 April 2024 (H-3) dan puncak arus balik pada 14 April 2024 (H+3).

Oleh sebab itu, Zaki menghimbau kepada para calon pemudik juga tetap teliti dalam memperlakukan pemesanan.

BACA JUGA:Sarasehan Pancasila di Yogyakarta, Tekankan Makna Kemerdekaan Indonesia

Seperti pastikan tanggal yang dipesan sudah sesuai,  jangan sampai salah tanggal dan segera lakukan pemesanan sebelum kehabisan tiket.

"Karena antusias masyarakat dalam memburu tiket kereta api lebaran diwilayah Divre IV Tanjung Karang," pungkas Zaki. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: