Pemkab Mesuji Gelar Pasar Murah Jelang Hari Raya Idul Fitri

Pemkab Mesuji Gelar Pasar Murah Jelang Hari Raya Idul Fitri

Guna membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok menjelang hari raya idul Fitri yang kian meningkat Pemerintah Kabupaten Mesuji menggelar pasar murah. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Guna membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok menjelang hari raya idul Fitri yang kian meningkat Pemerintah Kabupaten Mesuji menggelar pasar murah dipasar rakyat Simpang pematang selama tiga hari.

Kepala Dinas Koperindag Mesuji, Sunardi Langkah nyata Pemkab Mesuji mengurangi beban masyarakat yakni menggelar pasar murah dengan melibatkan beberapa fihak seperti Bulog dan sejumlah perusahaan yang ada di kabupaten Mesuji.

Tinggi nya harga sejumlah bahan pokok sangat menyulitkan masyarakat untuk menghadapi Lebaran Idul Fitri tahun ini, terutama yang ekonomi nya menengah kebawah.

Menurutnya operasi pasar murah ini dilaksanakan selama tiga hari terhitung sejak tanggal 3 -5 April 2024, mengingat antusias masyarakat sangat tinggi berburu sembako murah yang diadakan ini.

BACA JUGA:Sholat Kafarat di Jumat Terakhir Ramadhan Disebut Bisa Jadi Pengganti Hutang 1.000 Tahun, Bolehkah Dilakukan?

"Kita gelar selama 3 hari pasar murah ini. Kemudian barang-barang yang kita siapkan yaitu Beras Premium SPHP Rp.54.000/5Kg atau setara Rp.10.900/kg, Minyak Goreng Rp.14.000/liter, Gula Pasir Rp.13.500/Kg, Tepung Terigu Rp.11.000/Kg dan lainnya.

Dan Alhamdulillah masyarakat begitu antusias dengan adanya pasar murah tersebut. 

Sementara itu, Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto, yang turut hadir meninjau pelaksanaan pasar murah Pemkab Mesuji ini menyampaikan, meski antusias masyarakat sangat tinggi bahkan tahan antri untuk mendapatkan sembako murah, kondisinya masih aman dan terkendali.

Pihaknya melakukan pengamanan guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang mengganggu jalannya operasi pasar murah ini.

BACA JUGA:Tabel KUR Mandiri 2024 Pinjaman Rp 100 Juta, Ini Dokumen yang Harus Dilengkapi

"Situasinya masih aman dan terkendali. Meskipun rela mengantri dan berdesak-desakan masyarakat masih bisa mengikuti aturan dan mudah-mudahan situasi ini masih terjaga sampai esok di hari terakhir pasar murah ini," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: