Ditreskrimum Dalami Suara Letusan di Depan Mako Polda Lampung, Kabid Humas: Masih Dalam Penyelidikan

Ditreskrimum Dalami Suara Letusan di Depan Mako Polda Lampung, Kabid Humas: Masih Dalam Penyelidikan

Rekaman CCTV di depan Mako Polda Lampung pada Sabtu 6 April 2024 dinihari. Foto ISTIMEWA--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) masih mendalami dan melakukan penyelidikan terkait adanya suara letusan di depan Mako Polda Lampung.

Ya, berdasarkan informasi yang dihimpun radarlampung.co.id, aksi penembakan atau suara letusan terjadi di depan Mako Polda Lampung sekitar pukul 04.06 dinihari, pada Sabtu 6 April 2024.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadillah menjelaskan bahwa pihaknya masih terus melakukan proses penyelidikan mengenai peristiwa tersebut.

"Masih dalam proses penyelidikan oleh Ditreskrimum. Ini untuk dapat memastikan penyebab yang terjadi pada Sabtu dinihari tersebut," ujarnya kepada radarlampung.co.id, pada Minggu 7 April 2024.

BACA JUGA:Kebakaran! Rumah dan Dua Ruko Milik Warga Lampung Timur Ludes di Lalap Si Jago Merah

Dijelaskan oleh Kombes Pol Umi Fadillah, bahwa suara letusan yang terjadi pada Sabtu dinihari itu berbarengan dengan melintasnya sebuah kendaraan dengan kecepatan begitu tinggi di depan Mako Polda Lampung.

"Jadi peristiwa ini masih perlu dilakukan pendalaman lebih lanjut. Tentunya ini menambah kompleksitas dalam penyelidikan peristiwa tersebut," jelasnya.

Kombes Pol Umi Fadillah pun menghimbau, agar masyarakat diminta untuk tetap tenang sambil memperhatikan informasi resmi dari pihak berwenang terkait perkembangan penyelidikan.

"Masyarakat tetap tenang. Ini masih dalam penyelidikan dari petugas," ungkapnya.

BACA JUGA:Promo Merchant BRI, Belanja Lebaran Lebih Hemat dan Mudah Lho!

Kronologis Kejadian

Berdasarkan informasi yang beredar, peristiwa penembakan oleh orang tidak dikenak (OTK) ke Mako Polda Lampung yang beralamat di Jalan Ryacudu tersebut terjadi pada Sabtu 6 April 2024 sekitar pukul 04.06 WIB dinihari.

Dari informasi yang belum dibenarkan oleh Polda Lampung itu, aksi penembakan terjadi selama dua kali. Dimana satu serangan sempat terekam oleh CCTV.

Kejadian penembakan itu bermula ketika adanya sebuah mobil merek Toyota VRZ dengan sengaja membututi mobil patroli petugas. Tepatnya di depan Rumah Makan Nasi Kapau Minang Indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: