Ditreskrimum Dalami Suara Letusan di Depan Mako Polda Lampung, Kabid Humas: Masih Dalam Penyelidikan

Ditreskrimum Dalami Suara Letusan di Depan Mako Polda Lampung, Kabid Humas: Masih Dalam Penyelidikan

Rekaman CCTV di depan Mako Polda Lampung pada Sabtu 6 April 2024 dinihari. Foto ISTIMEWA--

BACA JUGA:Organda Lampung Cabut SK Penetapan Tarif Penumpang Angkutan Lebaran 2024, Selanjutnya Diserahkan ke PO Bus

Informasi yang dihimpun apabila pelaku lebih dari satu orang. Dengan sengaja menghalang kendaraan patroli petugas. Lalu dengan tanpa aba-aba salah satu pelaku keluar dari pintu mobil bagian depan dengan mengacungkan pistol ke arah petugas.

Petugas polisi dengan sigap merespon ancaman itu dengan cara menginjak pegal gas mobil lalu menyalip mobil pelaku untuk menghindar. 

Di saat itu pelaku langsung melepaskan tiga sampai empat kali tembakan ke arah petugas polisi yang hendak menyelamatkan diri ke Mako Polda Lampung.

Karena jarak serangan pertama tidak begitu jauh dari Polda Lampung, serang itu disadari oleh petugas piket jaga dan piket Provos.

BACA JUGA:Tersangka Curas HP di Jalan Tiyuh Pagar Dewa Ditangkap

Tak lama mobil para pelaku juga tiba di depan gerbang Polda. Sambil melintas, kaca kiri depan mobil dibuka dan serangan kedua terjadi dengan jumlah tembakan sebanyak tiga sampai empat kali ke gerbang Mako dilakukan oleh pelaku yang duduk di kursi penumpang bagian depan. 

Terlihat di dalam video rekaman CCTV, petugas juga membalas serangan pelaku dengan melepaskan tembakan. Kemudian pelaku langsung melarikan diri ke arah Sukarame, Bandar Lampung. (ang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: