Kian Padat, Pemudik Lintasi JTTS Terus Melonjak hingga Hampir 200 Persen dari VLL Normal

Kian Padat, Pemudik Lintasi JTTS Terus Melonjak hingga Hampir 200 Persen dari VLL Normal

Kondisi JTTS saat mudik Lebaran, Foto dok HK.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - PT Hutama Karya (Persero) mencatat lonjakan trafik kendaraan signifikan yang melintas pada H-3 Lebaran Idul Fitri 1455 Hijriah,  di tujuh ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero) Adjib Al Hakim mengatakan, PT Hutama Karya (Persero) mencatat puncak arus mudik mulai terjadi dengan Volume Lalu Lintas (VLL) yang tinggi.

"Di 7 ruas JTTS pada tanggal 6 April kami mencatat ada sebanyak 78.158 kendaraan yang melintas, ini menunjukkan peningkatan signifikan sekitar 154,69% dari VLL Normal. Peningkatan ini mencerminkan terjadinya mobilitas dan kegiatan perjalanan yang tinggi selama arus Mudik Lebaran di JTTS," kata Adjib, Minggu, 7 April 2024.

Menurutnya, angka tersebut merupakan akumulasi dari beberapa ruas Tol yang ada di JTTS, di mana yang tertinggi adalah kendaraan yang masuk ke dalam Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Agar Selamat Sampai Tujuan, Ini Bacaan Doa Mudik Lebaran Bersama Keluarga Tercinta

"Kendaraan yang melintasi Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung (Terpeka) sebanyak 23.440 kendaraan atau meningkat 229,58% dari VLL normal," ujarnya.

Sedangkan kendaraan yang melintasi Tol Palembang-Prabumulih (Palindra & Inprabu) terdapat 16.584 kendaraan atau meningkat 182,75% dari VLL normal.

Kemudian kendaraan yang melintasi Tol Bengkulu-Taba Penanjung (Bengtaba) sebanyak 1.307 kendaraan atau meningkat 107,74% dari VLL Normal.

Diikuti dengan kendaraan yang melintasi Tol Pekanbaru-Bangkinang (Pekbang) sebanyak 5.819 kendaraan atau meningkat 144,14% dari VLL normal.

BACA JUGA:Ditreskrimum Dalami Suara Letusan di Depan Mako Polda Lampung, Kabid Humas: Masih Dalam Penyelidikan

Lalu, kendaraan yang melintasi Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) sebanyak 18.470 kendaraan atau meningkat 154,52% dari VLL normal. 

Sedangkan kendaraan yang melintasi Tol Indrapura-Lima Puluh (Inkis) tercatat sebanyak 8.714 kendaraan atau lebih tinggi 124,18% dari VLL normal. 

Dan untuk kendaraan yang melintasi Tol Sigli-Banda Aceh (Seulimeum-Baitussalam) (Sibanceh) sebanyak 3.824 kendaraan atau meningkat 139,97% dari VLL normal.

Dirinya menyebut, peningkatan diprediksi akan terus meningkat seiring dengan berdekatan pada Hari Raya Idul Fitri yang tinggal menghitung hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: