Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni Diminati Pemudik

Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni Diminati Pemudik

Sejumlah kendaraan mengantri di Dermaga eksekutif pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan. Foto : Yuda Pranata/radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemudik yang berangkat dari pulau sumatera menuju pulau Jawa, banyak kendaraan yang menumpuk di Dermaga eksekutif dibandingkan dermaga reguler.

Padahal, tiket harga di dermaga eksekutif lebih mahal daripada dermaga reguler.

Perlu diketahui, harga tiket dermaga eksekutif untuk golongan IVA (kendaraan pengangkut penumpang kurang dari 7 meter) sebesar Rp749.128.

Berbeda dengan harga tiket di dermaga reguler pada golongan IVA (kendaraan pengangkut penumpang kurang dari 7 meter) dengan harga Rp481.800.

BACA JUGA:Gelap Mata, Pria Ini Habisi Saudara Kembarnya Saat Mengetahui Sang Istri Dimarahi

Untuk di pelabuhan Bakauheni, dermaga eksekutif memiliki 1 Dermaga, sedangkan dermaga reguler memiliki 6 dermaga.

Pantauan radarlampung.co.id, antrian panjang kendaraan roda 4 berada di dermaga eksekutif. Namun, berdendang dengan dermaga reguler yang tidak mengalami antrian panjang.

Ani (42) salah satu pemudik yang berada di dermaga eksekutif mengaku sudah hampir satu jam dirinya mengantri untuk masuk ke dermaga eksekutif.

"Dari tadi kami mas ngantrinya. Hampir satu jam kami nunggunya," ungkap wanita berjilbab merah yang sedang berdiri di samping kendaraannya, Senin 8 April 2024.

BACA JUGA:Grand Elty Krakatoa Hadirkan Promo Spesial Halal Bihalal

Berdasarkan data dari ASDP Pelabuhan Bakauheni, kendaraan yang melintas pada H-3 lebaran dari pelabuhan Bakauheni ke pelabuhan merak sebanyak 10.222 unit.

Jumlah tersebut, terdiri dari roda sebanyak 875 unit, Roda 4 ada 8.000 unit, bus 685 unit dan truk/kendaraan besar sebanyak 1537 unit. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: