Wali Kota Bandar Lampung Imbau Warganya Tidak Konvoi di Malam Takbiran

Wali Kota Bandar Lampung Imbau Warganya Tidak Konvoi di Malam Takbiran

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengimbau warganya agar tak melakukan konvoi di malam takbiran, Selasa, 9 April 2024.

Ya, hal itu semata untuk menjaga kondusifitas dan keselamatan masyarakat Kota Tapis Berseri menyambut 1 Syawal 1445 Hijriah.

"Iya dong, nggak boleh konvoi, apalagi konvoi kendaraan di malam takbir," katanya.

Selain itu, pihaknya juga berencana bakal meninjau dan berkeliling ke beberapa titik keramaian di Bandar Lampung ketika malam takbir tiba.

BACA JUGA:DPW LDII Provinsi Lampung Peduli Posko Mudik Lebaran 1445 H, Bagikan 38 Paket Bingkisan & Takjil

Keliling yang dimaksud Eva adalah untuk memastikan semua berjalan dengan baik, terutama keamanan dan  kenyamanan masyarakat saat beribadah menyambuh hari raya Idul Fitri.

"Nanti kita juga bakal keliling bersama Forkopimda dan OPD, untuk melihat keadaan kota. Harapannya semua tetap kondusif dan aman pada malam hari kemenangan sampai seterusnya," tandasnya.

Ditambahkan Kabag Kesra Kota Bandar Lampung Jhoni Asman, pihaknya telah mengeluarkan surat edaran seiring dengan imbauan Wali Kota tersebut.

Surat edaran itu berisikan bahwasanya masyarakat dilarang konvoi menggunakan kendaraan bermotor maupun mobil di saat malam takbir.

BACA JUGA:Mengenal Anemia Aplastik, Penyakit Langka yang Diderita Babe Cabita

"Kami tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada malam takbir nanti. Maka dibuat imbauan seperti itu. Karena yang ditakutkan saat konvoi pasti jalanan menjadi macet, berpotensi terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: