Pj. Bupati Tanggamus, Kapolres-Dandim Tinjau Pos Pengamanan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Pj. Bupati Tanggamus, Kapolres-Dandim Tinjau Pos Pengamanan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Pj. Bupati Tanggamus, Kapolres dan Dandim meninjau pospam arus mudik dan balik Lebaran 2024. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pj. Bupati Tanggamus, Lampung Mulyadi Irsan didampingi Kapolres AKBP Rinaldo Aser dan Dandim Letkol Inf Vicky Heru mengunjungi pos pelayanan serta pos pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2024

Dalam kunjungan ke pos pelayanan dan pos pengamanan di ruas Jalinbar Tanggamus itu, sekaligus diberikan bingkisan kepada petugas. 

Kunjungan ini bertujuan memastikan kesiapan dan kelancaran operasional pos pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri yang menjadi rangkaian Operasi Ketupat Krakatau 2024. 

Diketahui, Operasi Ketupat Krakatau 2024 merupakan salah satu upaya kepolisian dan TNI untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan selama masa libur Lebaran 2024. 

BACA JUGA: Sambut Arus Balik Lebaran 1445 H, Ini Persiapan Bandara Radin Inten II Lakukan

Pj. Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan menyatakan, sejauh ini pergerakan dari Pulau Jawa menuju Pesisir Barat dan Bengkulu yang melintasi Tanggamus mulai dari Pugung sampai Semaka berjalan lancar. 

"Pemerintah Daerah Tanggamus dengan jajaran Forkopimda juga berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," tegas Mulyadi Irsan.

Tidak hanya itu. Masyarakat yang melintas wilayah Tanggamus diupayakan terlayani dengan baik. Terutama dalam arus mudik dan balik.

"Kita semua tahu, masyarakat ingin memanfaatkan momentum Lebaran untuk silaturahmi. Jadi kita berharap dalam perjalanan dari dan menuju ke Tanggamus harus terlayani dengan baik," tandasnya. 

BACA JUGA: Ini Formasi CPNS 2024 yang Disediakan Kementerian Pertanian Khusus Lulusan S1

Dalam kesempatan itu, Mulyadi juga menyampaikan apresiasi kepada Kapolres dan Dandim Tanggamus dalam menyiapkan pos pengamanan serta menyediakan fasilitas istirahat untuk masyarakat yang melakukan perjalanan melintasi Tanggamus.

"Alhamdulillah, tadi pak Kapolres dan Dandim sudah memberikan yang terbaik. Salah satunya penyiapan pos dengan semua stakeholder dan rest area untuk masyarakat yang melakukan perjalanan melintasi Tanggamus," bebernya.

Terkait kondisi jalan pada arus mudik dan balik Lebaran 2024, Mulyadi Irsan menginformasikan pihak Balai Jalan Nasional sudah menangani lubang-lubang di Jalinbar Tanggamus.  

"Sejauh ini kita lihat masyarakat sudah menikmati kelancaran arus lalu lintas. Kita berharap, prasarana yang baik ini bisa mengurangi kecelakaan di lapangan," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: