Mei Mendatang, DPC PDIP Kota Metro Lampung Bakal Buka Penjaringan Bacalonkada

Mei Mendatang, DPC PDIP Kota Metro Lampung Bakal Buka Penjaringan Bacalonkada

FOTO DOK. PDIP METRO - Ketua DPC PDI Perjuangan Metro Anna Morinda (kanan).--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Metro akan segera membuka penjaringan bakal calon Kepala Daerah (Bacalonkada) untuk pilkada 2024.

Pembukaan penjaringan calobkada terdrbut dikabarkan akan dibuka pada akhir Mei 2024 mendatang.

Ketua DPC PDIP Kota Metro, Anna Morinda mengatakan, DPC PDI-P Kota Metro akan membuka penjaringan sekitar Mei 2024 mendatang.

BACA JUGA:Enggan Masuk Perangkap, DPRD Asal Suoh Desak Tim Buru dan Bius Harimau Pemangsa Manusia

Menurutnya, pihaknya membuka kesempatan kepada siapapun tokoh yang akan mengikuti kontestasi Pilkada di Bumi Sai Wawai melalui PDI Perjuangan.

"Insyaallah, itu dibuka nanti perkiraannya bulan Mei. Kita akan buka penjaringan calon ke daerah melalui PDI Perjuangan. Tentu saja kami terbuka, siapapun yang akan maju melalui PDI Perjuangan di Metro ini," kata dia.

Mantan Ketua DPRD Kota Metro tersebut menuturkan, untuk menghadapi Pilkada serentak 2024 ini, pihaknya pun telah berkonsolidasi mulai dari tingkat PAC sampai saksi partai untuk di TPS.

BACA JUGA:DPD PAN Tanggamus Lampung Segera Buka Penjaringan Bacalon Bupati-Wakil Bupati untuk Pilkada Serentak 2024

"Untuk di Metro, kami telah melakukan konsolidasi diperluas. Ada empat Dapil di Metro dan kami juga telah menyelesaikan rapat koordinasi tersebut," imbuhnya.

Dikatakannya, pihaknya siap akan memperjuangkan siapapun calon yang nanti mendapatkan rekomendasi DPP partai untuk memenangkan Pilkada di Metro.

"Jadi untuk saat ini, mesin partai pun sudah kami panaskan, dan sudah siap berjuang. Dan itu juga sudah tegak lurus dengan keputusan dan perintah ibu Ketua Umum. Bahwasannya untuk memenangkan siapapun calon yang nanti akan diusung oleh DPP PDI Perjuangan di Metro," tandasnya.

BACA JUGA:Kapan Usia yang Tepat Cabut Gigi Susu Anak? Begini Penjelasannya

Ia menambahkan, seluruh kader PDI-P bisa solid bergerak untuk memenangkan calon Kepala Daerah yang nantinya akan mendapatkan rekomendasi untuk diusung oleh PDI Perjuangan.

"Jadi kita harus terus solid dan terus bergerak, dan tentu saja tegak lurus dengan perintah DPP. Tugas kita adalah untuk memenangkan calon yang diusung oleh partai," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: