Gubernur Arinal Sidak Pelayanan Publik Pemprov Lampung, Ini Hasilnya

Gubernur Arinal Sidak Pelayanan Publik Pemprov Lampung, Ini Hasilnya

Gubernur Arinal sidak pelayanan publik di wilayah Pemprov Lampung pasca libur lebaran 1445 H/2024.---Sumber foto : Biro Adpim.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran 1445 H/2024, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan inspeksi mendadak (sidak) instansi pemerintah provinsi (Pemprov) setempat.

Terpantau, pada Selasa 14 April 2024 Gubernur Arinal melakukan sidak di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM), Samsat Bandar Lampung, dan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Lampung.

Dalam sidaknya tersebut, Gubernur Arinal menyapa masyarakat yang berkunjung ke RSUDAM, Samsat, dan RSJ, untuk memastikan bahwa masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik dan maksimal.

Gubernur Arinal mengatakan, tujuan dari sidak ini untuk memastikan setiap organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov Lampung tetap memberikan pelayanan terbaik pasca lebaran.

BACA JUGA:5 Perguruan Tinggi di Sumatera yang Memiliki Jurusan Kuliah Terlangka di Indonesia

Menurut Gubernur Arinal, OPD harus disiplin, terutama yang bersentuhan langsung dengan pelayanan agar dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Selain itu, disampaikan Gubernur Arinal, sidak ini juga untuk memberikan motivasi agar ASN terus semangat bekerja melayani terbaik dan optimal kepada masyarakat. 

Sementara, Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengatakan, pada sidak hari pertama masuk pasca libur lebaran 1445 H pihaknya melakukan pemantauan di seluruh satker Pemprov Lampung.

Pada sidak tersebut terdiri dari beberapa tim, mulai dari tim yang di pimpin Inspektur, tim Asistensi, tim Kasatpol PP, dan tim dari BKD Lampung.

BACA JUGA:Sidak Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran 2024, Pj. Bupati Tanggamus Sebut Masih Ada Pegawai yang ‘Tercecer’

"Juga pak gubernur melakukan pemantauan langsung ke pelayanan-pelayanan publik. Untuk memastikan jangan sampai pelayanan yang langsung kepada masyarakat terhambat," ujar Fahrizal Darminto saat ditemui diruang kerjanya, Selasa 16 April 2024.

Dari hasil pemantauan pelayanan publik di RSUDAM, Samsat, dan RSJ, kata Fahrizal Darminto berjalan dengan normal meski cukup ramai pasca libur lebaran.

"Karena seperti di Samsat kita punya kebijakan jika pajak kendaraan mati saat hari raya tidak kita beri denda, karena libur. Tapi harus segera membayar hari ini. Jadi klir pelayanan publik berjalan lancar," ucapnya.

Disinggung terkait kehadiran pegawai, Fahrizal Darminto mengatakan, dari hasil pemantauan kehadiran pegawai dilingkungan Pemprov Lampung di hari pertama masuk sekitar 97 sampai 98 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: