Catat, Ini 10 Rekomendasi Dokter Gigi Anak di Bandar Lampung

Catat, Ini 10 Rekomendasi Dokter Gigi Anak di Bandar Lampung

Ilustrasi penanganan penyakit gigi oleh dokter gigi anak.-Foto Pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kondisi gigi si kecil ada kalanya melalui proses yang tidak terlalu mulus atau mengalami sejumlah kendala pada pertumbuhannya.

Kendala yang dimaksud ketika si kecil mulai merasakan sakit pada saat sudah melalui fase MPASI dan mencoba berbagai macam makanan.

Tak khayal si kecil yang sudah faham atas berbagai jenis rasa makanan seperti asin, gurih, pedas, hingga manis telah dirinya rasakan.

Pada umumnya anak-anak cenderung sangat menyukai makanan yang berperasa manis seperti permen, cokelat, es krim dan makanan yang mengandung gula tinggi.

BACA JUGA:Siap Tarung dalam Pilkada 2024, Partai Gerindra Lampung Bakal Prioritaskan Kader Sendiri

Makan makanan di atas secara berlebih mampu membuat gigi si kecil tidak utuh atau keropos hingga berlubang karena kuman jahat yang timbul karena tidak serius menjaga kesehatannya.

Kalau sudah berlubang, si kecil tentu akan merasakan sakit yang begitu teramat hingga bisa mengganggu aktivitasnya sehari-hari bahkan memperngaruhi pertumbuhannya dalam mengkonsumsi makanan.

Maka tugas orang tua sebelum hal ini terjadi adalah menjaga kesehatan gigi si kecil sedari dini, seperti menggosok gigi dengan pasta gigi adalah rutinitas yang harus dilakurkan setiap harinya.

Dengan begitu kuman jahat yang ada pada mulut tidak bisa berkembang ketika memakan makanan kesukaan diimbangi dengan menjaga kesehatan gigi.

BACA JUGA:Investasi THR Lewat BRImo dan Raih Kebebasan Finansial!

Bila sakit gigi itu terjadi, bunda dan ayah berkewajiban membawa si kecil kepada dokter gigi anak, bukan dokter gigi umum dewasa, di mana penangananya bakal berbeda.

Untuk itu, berikut Radarlampung.co.id informasikan beberapa dokter gigi anak yang ada di Bandar Lampung:.

1. drg. Erry Indriana, MM

Dokter gigi yang satu ini membuka praktek di RY Dental Klinik di jalan Jendral Sudirman, Enggal, Bandar Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: