Siap Tarung dalam Pilkada 2024, Partai Gerindra Lampung Bakal Prioritaskan Kader Sendiri

Siap Tarung dalam Pilkada 2024, Partai Gerindra Lampung Bakal Prioritaskan Kader Sendiri

Ahmad Giri Akbar. FOTO ISTIMEWA --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Partai Gerindra akan memprioritaskan kader sendiri untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 27 November 2024.

Menurut Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung, Ahmad Giri Akbar, partai besutan Prabowo Subianto itu bakal mengusung kader sendiri baik di Pilkada provinsi, kabupaten, maupun kota di Lampung  

Menurut Giri --sapaan akrabnya-- kebijakan itu disampaikan Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, di Jakarta.

"Beliau mengatakan Partai Gerindra akan mendorong kader sendiri balik baru maupun lama. Menurut Dasco, usulan untuk mendorong kader internal merupakan hasil rapat koordinasi nasional Partai Gerindra," kata Giri.

BACA JUGA:Investasi THR Lewat BRImo dan Raih Kebebasan Finansial!

Menurut Giri yang juga Anggota DPRD Provinsi Lampung itu, secara umum, hasil rapat koordinasi nasional Partai Gerindra itu mengamanatkan para kader internal menjadi calon gubernur, calon bupati, dan calon wali kota.

Dia menambahkan partainya saat ini tengah menyiapkan data para kader yang akan maju dalam kontestasi Pilkada 2024 untuk diserahkan kepada DPP. 

Namun, Gerindra yang menjadi partai pemenang Pemilu 2024 di Lampung, tak menutup ruang mengusung tokoh lain di luar kader internal.

"Tentunya dengan melihat situasi dan kondisi lapangan," kata Giri yang juga Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Lampung itu. 

BACA JUGA:Info Lulusan SMA Sederajat di Lampung Maksimal 27 Tahun Boleh Daftar, Ada Lowongan Kerja Staf Administrasi

Untuk calon lain di luar internal, akan dilihat bagaimana situasi dan kondisi di daerah masing-masing terhadap kader internal di Partai Gerindra.

Terkait pendaftaran bakal calon kepala daerah, Giri mengatakan pihaknya masih mempersiapkannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: