Pemkot Metro Hadirkan Harga Murah di Gelaran Pasar Tani Agro Ceria

Pemkot Metro Hadirkan Harga Murah di Gelaran Pasar Tani Agro Ceria

Pemkot selalu hadirkan harga murah di gelaran pasar tani Agro Ceria. Foto Dok--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pasar tani agroceria yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) METRO melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Peternakan (DKP3) Kota METRO kembali diserbu masyarakat.

Pasar yang dibuka sekitar pukul 06.30 WIB tersebut langsung diserbu masyarakat yang ingin berbelanja kebutuhan pokok dengan harga di bawah harga pasar.

Pasalnya, Pasar Tani Agro Ceria Metro tersebut menyediakan sejumlah kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dari harga pasar.

Salah satu warga Kota Metro, Enni mengatakan, dirinya kerap datang ke pasar tani agroceria, karena harga belinya lebih murah dibandingkan di pasar.

BACA JUGA:Rekomendasi HP RAM Besar Dalam Seri Realme GT Neo6 SE dan Redmi Turbo 3, Cek Spesifikasi dan Harga Terbaru

"Iya, sering ikut pasar murah di Metro apalagi pasar tani agroceria. Karena harga cabai atau bawang di sini bisa lebih murah dibandingkan di pasar. Beras dan minyak goreng juga," ujarnya.

Sementara itu, salah satu pedagang cabai, Kinoy, menuturkan, dirinya menjual cabai merah dengan harga Rp28 ribu per kilogram, dan bawang merah Rp45 ribu per kilogram.

"Khusus di pasar murah ini, kami jual dengan harga di bawah harga pasar. Kalau cabai sudah hampir terjual 10 kg terjual, bawang merah juga sama," katanya.

Ia menuturkan, dirinya berinisiatif untuk menjual bawang maupun cabai lebih murah khusus di pasar tani Agro Ceria ini. Di mana, saat ini harga cabai rawit telah menyentuh harga Rp 30 ribu per kilogram di pasar. Lalu, harga cabai merah keriting di pasar mencapai Rp 35 ribu per kilogram. 

BACA JUGA:Diseruduk Gajah, Rumah Warga Suoh Lampung Barat Nyaris Roboh

"Ini inisiatif kami ya jualnya dengan harga lebih murah dari pada di pasar," imbuhnya.

Sebagai informasi, pasar tani agroceria merupakan agenda Pemkot Metro digelar sebulan dua kali oleh Dinas KP3 Kota Metro, dengan berkeliling ke kecamatan-kecamatan yang ada di Bumi Sai Wawai.

Di minggu pertama setiap bulannya akan diadakan di halaman kantor DKP3 Kota Metro, dan minggu ketiga keliling ke kecamatan-kecamatan.

Berikut ini daftar harga kebutuhan pokok yang disediakan di Pasar Tani Agro Ceria Metro :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: