Simak! Ini Bocoran 4 Materi Ujian UM-PTKIN 2024, Lengkap Dengan Referensi Kampus UIN dan IAIN

Simak! Ini Bocoran 4 Materi Ujian UM-PTKIN 2024, Lengkap Dengan Referensi Kampus UIN dan IAIN

Materi-materi ujian SSE UM-PTKIN 2024. ILUSTRASI/INSTAGRAM @kemenag_ri--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Berikut ini merupakan bocoran materi-materi ujian SSE UM-PTKIN 2024. Lengkap dengan referensi kampus UIN dan IAIN di Indonesia yang mengikuti jalur masuk UM-PTKIN.

Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri tahun ajaran 2024 telah dibuka pada 17 April sampai dengan 15 Juni 2024.

Untuk bisa mengikuti ujian ini dengan baik, peserta UM-PTKIN tentunya harus mempelajari dan memahami materi yang akan diujikan.

Melansir akun Instagram @kemenag_ri, berikut bocoran materi ujian yang akan diujikan dalam ujian SSE UM-PTKIN 2024: 

BACA JUGA:Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Resmi Dibuka, Cek Selengkapnya

1.Tes Penalaran Akademik

Tes Penalaran Akademik (PA) bertujuan mengukur kemampuan potensi calon mahasiswa baru sehingga dapat menghantarkan penyelesaian dan keberhasilan studi di jenjang strata satu.

2. Tes Penalaran Matematika

Tes Penalaran Matematika yang bertujuan mengukur kemampuan peserta ujian dalam memahami dan menganalisis isi bacaan sederhana dengan menggunakan penalarannya.

BACA JUGA:Daftar Wilayah Langganan Terdampak Hujan Berdasar Update Peringatan Dini Cuaca

Tes ini juga bertujuan meningkatkan penalaran pemecahan masalah kehidupan sehari-hari melalui penerapan konsep, prosedur dan fakta dalam Matematika.

3. Tes Literasi Membaca

Literasi membaca guna mengukur kemampuan dalam memahami, menggunakan, mengevaluasi, merefleksikan berbagai jenis teks Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dalam konteks sosio humaniora dan konteks sains.

Kemudian ada jenis teks dengan menggunakan Bahasa Arab. Tujuannya adalah untuk menyelesaikan masalah dan mengembangkan kapasitas individu yang moderat dan unggul sebagai Warga Negara Indonesia sekaligus warga dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: