Mahasiswi Teknokrat Triyana Rasakan Pengalaman Berharga Selepas Magang Bersertifikat LLDIKTI

Mahasiswi Teknokrat Triyana Rasakan Pengalaman Berharga Selepas Magang Bersertifikat LLDIKTI

Foto dok Universitas Teknokrat Indonesia--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Triyana Sugiyarti, mahasiswa S1 Informatika Universitas Teknorkat Indonesia (UTI) berhasil lolos Magang Bersertifikat di LLDIKTI Wilayah II Sumatera.

Istimewanya, Tri tak sungkan menceritakan proses masuk magang hingga pengalamannya ketika masuk di dalam lingkup kerja LLDIKTI.

"Saya sangat tertarik untuk mendapatkan pengalaman magang di LLDIKTI Wilayah II Sumatera, karena reputasinya sebagai lembaga yang berperan penting dalam pengembangan pendidikan tinggi di wilayah tersebut. 

Setelah menemukan informasi yang diperlukan, dirinya mendaftar sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:Cegah Stunting, Pemkab Tubaba Lampung Beri Bantuan Jambanisasi Kepada Masyarakat

"Setelah mendaftar, saya menjalani serangkaian proses seleksi yang mencakup tes wawancara. Saya berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap tahap seleksi ini, menunjukkan minat dan komitmen saya terhadap magang di LLDIKTI Wilayah II tersebut," kata Tri.

Ketika dirinya memulai magang di LLDIKTI Wilayah II Sumatera, Tri disambut oleh tim yang ramah dan profesional.

"Mereka memberikan pengenalan secara menyeluruh tentang lembaga ini, tujuan, dan tugas-tugas yang akan saya lakukan selama magang," ungkapnya.

"Saya ditempatkan di bagian pengembangan teknologi informasi, di mana saya bertanggung jawab untuk mengerjakan proyek pembuatan website resmi LLDIKTI Wilayah II Sumatera," sambungnya. 

BACA JUGA:Operasi Ketupat Krakatau 2024 Resmi Berakhir Polda Lampung Catat 918.143 telah Kembali ke Pulau Jawa

Di sana, menurutnya tim memberikan arahan dan bimbingan yang jelas, namun juga memberi dirinya kebebasan untuk mengemukakan ide-ide kreatif.

"Saya merasa sangat terlibat dalam proyek ini dan belajar banyak tentang desain website, pengembangan konten, dan manajemen proyek," ucapnya.

"Saya juga berkesempatan untuk berkolaborasi dengan berbagai departemen dalam lembaga ini, sehingga memperluas jaringan profesional saya," lanjutnya.

Selama magang, dirinya tidak hanya belajar tentang pekerjaan teknis, tetapi juga tentang pentingnya komunikasi, kerjasama tim, dan penyelesaian masalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: