Ruas Jalan Provinsi di Pringsewu Akan Diperbaiki, Pj Bupati : Terimakasih Pak Gubernur

Ruas Jalan Provinsi di Pringsewu Akan Diperbaiki, Pj Bupati : Terimakasih Pak Gubernur

Kepala Dinas BMBK Lampung M. Taufiqullah bersama Pj Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan dan jajaran saat survei ruas jalan di Pardasuka, Pringsewu.---Sumber Foto: Diskominfo.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dan pemerintah kabupaten/kota terus tingkatkan sinergitas dalam pembangunan infrastruktur jalan di Lampung.

Pada, Jum'at 19 April 2024, Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Lampung bersama Pj Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan melakukan peninjauan disejumlah titik ruas jalan yang ada di Kabupaten Pringsewu.

Hal tersebut sesuai arahan dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk terus menjaga dan meningkatkan kemantapan jalan di Provinsi Lampung.

Kepala Dinas BMBK Lampung M. Taufiqullah mengatakan, ada tiga ruas jalan provinsi yang berada di Kabupaten Pringsewu dengan total panjang sekitar 40 km.

BACA JUGA:Rekomendasi HP Androd Murah 2 Jutaan, Bongkar Fitur Vivo T3x 5G Terbaru 2024

Ketiga ruas tersebut, adalah ruas jalan Pringsewu-Kalirejo, ruas jalan Pringsewu-Pardasuka, dan ruas jalan Pardasuka-Sukamara dengan tingkat kemantapan diatas 80 persen.

"Di Pringsewu jalan provinsi ada tiga ruas, dengan total panjang sekitar 40 km. Tingkat kemantapan 80 persen. Kemantapanya diatas rata-rata kabupaten lain," ujar M Taufiqullah.

Meski kemantapan jalan sudah diatas 80 persen, M. Taufiqullah menyampaikan bahwa sesuai arahan Gubernur Arinal harus terus ditingkatkan.

"Sesuai arahan pak gubernur saat buka bersama lalu, ini (survei, red) tindak lanjut saat itu. Jadi kita melihat lokasi-lokasinya. Karena walaupun sudah diatas 80 persen perlu ditingkatkan terutama di yang rusak-rusak," ungkapnya.

BACA JUGA:Sistem Penilaian dan Jenis-jenis Soal Tes di UTBK SNBT 2024

Untuk itu, disampaikan M. Taufiqullah, peninjauan sejumlah titik ruas jalan di Pringsewu bersama Pj Bupati dan jajarannya ini dalam rangka melihat titik-titik yang harus diprioritaskan perbaikannya.

"Kita tinjau mana-mana yang lebih penting bersama pak bupati. Karena memang dana kita terbatas. Kita lihat mana yang menjadi perioritas penanganan," ucapnya. 

Lanjut M. Taufiqullah, sinergitas antara Pemprov Lampung dan pemerintah kabupaten/kota di Lampung dalam membangun infrastruktur jalan diharapkan dapat terus terjalin.

"Tentunya sinergitas antara pemprov dan pemda ini mudah-mudahan bisa bersinergi dalam rangka membangun infrastruktur khususnya jalan di Provinsi Lampung," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: