Resmi Dibuka, Tanggamus Expo 2024 Diharapkan Dapat Meningkatkan Volume Investasi dan Transaksi Perdagangan

Resmi Dibuka, Tanggamus Expo 2024 Diharapkan Dapat Meningkatkan Volume Investasi dan Transaksi Perdagangan

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Evie Fatmawaty didampingi Pj. Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan menggunting pita pada pembukaan Tanggamus Expo 2024. FOTO EDI HERLIANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gelaran Tanggamus Expo 2024 diharapkan bisa mendorong peningkatan volume investasi dan transaksi perdagangan yang melibatkan industri besar, menengah dan kecil. Termasuk mengekspos keberadaan produk daerah.

Selain itu, dengan adanya promosi pariwisata diharapkan dapat menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang ke Tanggamus, Lampung serta membuka peluang investasi di sektor tersebut.

Hal ini disampaikan Pj. Bupati Mulyadi Irsan pada pembukaan Tanggamus Expo 2024 yang berlangsung di Lapangan Tangsi, Pekon Sinar Semendo, Kecamatan Talang Padang, Senin malam, 22 April 2024. 

Pj. Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan mengharapkan kegiatan tersebut dapat mendorong peran serta UMKM dalam upaya peningkatan perekonomian di Tanggamus, khususnya wilayah Kecamatan Talang Padang.

BACA JUGA: Jangan Dilewatkan! Tanggamus Expo 2024 Dibuka Malam Ini

"Tema tahun ini Tanggamus Menuju Berjaya. Kegiatan ini memberikan  ruang kepada pelaku UMKM untuk memasarkan dan mempromosikan produknya" kata Mulyadi Irsan. 

Ia juga berharap kegiatan yang berlangsung selama 5 hari, mulai tanggal 22-26 April ini dapat bermanfaat dan menghasilkan sesuatu yang positif, bagi dunia usaha.

Termasuk bagi pemerintahan dan elemen kelompok masyarakat lainnya di kabupaten itu.

Tahun lalu, Tanggamus Expo berlangsung di Kecamatan Kota Agung. Untuk tahun 2024 digelar di Talang Padang.

BACA JUGA: Oknum Wartawan Lampung Utara Diduga Lecehkan Guru PAUD, Ini Penampakannya saat Diamankan Polisi

Ke depan, gelaran ini akan digilir ke wilayah kecamatan lain, agar kemeriahannya dapat dirasakan lebih dekat oleh lapisan masyarakat di berbagai kecamatan wilayah.

Sementara Asisten II Sukisno saat membacakan laporan ketua panitia kegiatan mengatakan, peserta Tanggamus Expo 2024 melibatkan dinas, badan, kantor, instansi, kecamatan dan pihak swasta yang menempati 77 stan pameran. 

Pameran Tanggamus Expo di antaranya bertujuan menggali potensi sumber daya yang dimiliki  untuk mendukung pembangunan Tanggamus. 

Lalu, mempromosikan sekaligus memperkenalkan produk-produk barang dan jasa unggulan serta hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: