Total Hadiah Rp 100 Juta, Ini Rute dan Daftar Hadiah Lampung Half Marathon 2024

Total Hadiah Rp 100 Juta, Ini Rute dan Daftar Hadiah Lampung Half Marathon 2024

Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto.-Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelar Lampung Half Marathon (LHM) 2024, pada 28 April 2024 mendatang.

LHM 2024 ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Provinsi Lampung sekaligus HUT ke-59 Bank Lampung. 

Saat memimpin Rapat Finalisasi Pelaksanaan Lampung Half Marathon 2024, Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menuturkan, LHM merupakan event lari terbesar di Provinsi Lampung.

Ia berharap, melalui penyelenggaraan event ini, olahraga menjadi sebuah lifestyle bagi masyarakat Lampung. 

BACA JUGA:Oknum Wartawan Lampung Utara Diduga Lecehkan Guru PAUD, Ini Penampakannya saat Diamankan Polisi

Event ini dapat mendorong perekonomian dan pariwisata di Provinsi Lampung serta diharapkan menjadi pemacu agar lebih banyak lagi diadakan event-event olahraga lainnya. 

Ada beberapa kategori yang diperlombakan pada LHM 2024 yang akan dilaksanakan, pada 28 April 2024 mentang, yaitu kategori lari 3 Km, 5 Km, 10 Km, dan 21 Km (Half Marathon). 

Disampaikan Fahrizal Darminto, panitia penyelenggara menargetkan, sebanyak 5 ribu peserta berpartisipasi dalam LHM 2024.

Pendaftaran masih terbuka luas bagi masyarakat yang ingin turut serta meramaikan event ini, dengan mengakses laman lampunghalfmarathon.id.

BACA JUGA:Pensiunan Mantri Daftar Pertama Bacalon Bupati-Wakil Bupati DPRD PAN Pringsewu

Lanjut Fahrizal Darminto, peserta LHM 2024 yang berusia 1-65 tahun secara otomatis diproteksi dengan Asuransi Kecelakaan Diri oleh Asuransi WePlus (WE+).

Pertanggungan asuransi dimulai pada saat peserta mengikuti kegiatan acara dan berakhir pada saat acara selesai diselenggarakan, bila terjadi kejadian yang mengakibatkan peserta mengalami perawatan medis. 

Panitia telah menetapkan RSUDAM sebagai rumah sakit rujukan pertama jika terjadi insiden yang mengakibatkan peserta cedera. 

Selain itu, guna menjaga keamanan dan keselamatan para peserta, panitia menyiagakan tujuh unit ambulans yang tersebar pada beberapa titik di sepanjang rute, serta 12 medis runner yang akan membawa perlengkapan medis darurat dan memantau para peserta LHM 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: