PAN dan PKB Mulai Buka Pendaftaran Balonkada Lampung Utara

PAN dan PKB Mulai Buka Pendaftaran Balonkada Lampung Utara

PKB dan PAN Kabupaten Lampung Utara (Lampura), mulai penjaringan bakal calon kepala daerah (Balonkada) tahun 2024.--

RADARLAMPUNG.CO.IDPKB dan PAN Kabupaten Lampung Utara (Lampura), mulai penjaringan bakal calon kepala daerah (Balonkada) tahun 2024.

Seperti di DPD Partai Amanat Nasional (PAN)  mulai membuka pendaftaran balonkada pada hari ini, pada Selasa, 23 April 2024.

Ketua Tim Penjaringan Balonkada DPD PAN Lampura, Suwardi menjelaskan partai besutan Amin Rais itu telah membentuk tim yang beranggotakan 11 orang untuk melakukan penjaringan terhadap calon kepala daerah pada pemilukada tahun 2024 mendatang.

Penjaringan Cakada itu, kata dia tak berbeda jauh dengan partai lain. Sebab, menurutnya belumnada pertai di Lampura yang dapat mengusung calonnya sendiri. Tanpa berkoalisi dengan partai lainnya.

BACA JUGA:Sempat Surut, Puluhan Rumah di Bumi Hantatai Kembali Terendam Banjir

"Berdasarkan perolehan kursi dewan, belum ada parpol yang dapat mengusung calon kada sendiri di Lampura," kata dia didampingi Sekretaris Tim, Chandra Guna saat konferensi pers di sekretariatan kantor DPD PAN Lampura, Selasa, 23 April 2024.

Dijelaskannya, tidak menutup kemungkinan ada calon yang akan dipersiapkan dalam konstelasi berasal dari dalam partai berlambang matahari terbit itu.

Sebab, pihak PAN di Lampung Utara juga telah mempersiapkannya. Khususnya berasal dari perwakilan perempuan.

"Sudah ada yang mengkonfirmasi, dari internal partai. Khususnya kader, menyatakan kesiapannya mengikuti konstelasi pilkada tahun 2024," terangnya.

BACA JUGA:Barisan Polwan Cantik Dapat Jabatan Baru Dalam Mutasi Polri Jajaran Polda Lampung, Dua Dokter Jadi Kasi Dokkes

Sekretaris Tim Penjaringan Balonkada DPD PAN Lampura, Chandra Guna menambahkan bahwasanya dalam pelaksanaan penjaringan dilakukan partainya itu tidak dipungut biaya apapun. Dalam mengakomodir seluruh kandidat, khususnya memilik keterbatasan ekonomi.

"Jadi seluruh calon, khususnya putra - putri terbaik daerah dapat mencalonkan diri sebagai kepala daerah. Khususnya mereka memiliki keterbatasan perekonomian," tambahnya.

Dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), pun telah melaksanakan hal serupa hari ini. Mereka telah menerima berkas pendaftaran dari satu orang kandidat mendaftarkan diri sebagai Balonkada di Lampura. Yakni mantan orang nomor dua, Ardian Saputra.

"Dia baru mengambil berkas, setelah itu dikembalikan dan akan mengikuti uji tes kelayakan dan kompetensi (UKK). Selanjutnya, akan calon akan menerima rekom tahap I, dimana bersangkutan akan menjalin komunikasi dengan partai lain untuk menentukan pasangannya," timpal Sekretaris PKB Lampura, Dedi Adrianto kepada media melalui pesan WhatsApp -nya malam ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: