Pemkab Mesuji Tunggu Instruksi Pusat Terkait jadwal Rekrutmen CPNS dan PPPK 2024

Pemkab Mesuji Tunggu Instruksi Pusat Terkait jadwal Rekrutmen CPNS dan PPPK 2024

Pemerintah Kabupaten Tanggamus mendapat 320 formasi untuk rekrutmen CPNS dan PPPK 2024. ILUSTRASI/FOTO PIXABAY --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji Melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Tengah menunggu instruksi resmi dari pemerintah pusat terkait jadwal pelaksanaan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pengadaan Kepangkatan, Mutasi dan Informasi, BKPSDM Mesuji TB Reza Aspar Selasa 22 April 2024.

BACA JUGA:Sempat Surut, Puluhan Rumah di Bumi Hantatai Kembali Terendam Banjir

Menurut Reza, saat ini pihaknya sedang menunggu arahan atau keputusan resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terkait jumlah Kuota CPNS dan PPPK di Mesuji dan jadwal perekrutan.

Reza juga menegaskan bahwa meskipun ada perekrutan CPNS dan PPPK di Kabupaten Mesuji namun untuk jadwal pelaksanaannya belum bisa dipastikan.

"Sampai saat ini, Kami tetap dalam proses menunggu instruksi resmi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKN) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terkait dengan jumlah dan proses rekrutmen CPNS dan PPPK tahun 2024 di," terangnya

BACA JUGA:Musrenbang RPJPD 2025-2045, Pj. Bupati Tanggamus Lampung Beri Beberapa Penekanan

Diberitakan sebelumnya Pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Mesuji yang lolos seleksi pada akhir Tahun 2023 lalu. 

Hingga saat ini masih menunggu turunya pengusulan NIP. Yang diajukan Pemkab setempat ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dirinya menjelaskan, usulan penetapan NIP yang disampaikan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) yakni sebanyak 512 orang dengan rincian Tenaga Pendidik atau guru sebanyak 298 orang, kemudian Tenaga Kesehatan 207 orang kemudian Tenaga Teknis 7 orang.

BACA JUGA:Sebagian Besar Kepala Dinas dan Camat ‘Ogah’ Hadiri Acara Konsultasi Publik KHLS Digelar DLH Lampung Barat

Lebih lanjut, dia berpesan kepada para peserta PPPK Kabupaten Mesuji yang dinyatakan lulus untuk dapat memantau Medis Sosial (Medsos) Pemkab Mesuji seperti Instagram maupun Facebook.

"Kami bakal umumkan di akun Medsos Kominfo Mesuji dan akun Medsos lainnya jika ada pengumuman lanjutan " imbaunya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: