Merapat, Ada Bazar UMKM dan Pasar Murah Sembako di Lapangan Korpri Pemprov Lampung

Merapat, Ada Bazar UMKM dan Pasar Murah Sembako di Lapangan Korpri Pemprov Lampung

Pemprov Lampung gelar Bazar UMKM dan Pasar Murah Sembako di lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelar bazar UMKM dan pasar murah sembako di lapangan korpri komplek Kantor Gubernur Lampung.

Bazar UMKM dan pasar murah sembako tersebut berlangsung dari Rabu 24 April sampai Senin 28 April 2024 mendatang.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dari gelaran kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-60 Provinsi Lampung.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Evie Fatmawaty mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan Disperindag, bersama Dinas Peternakan, Dinas Pertanian, dan pihak terkait lainnya.

BACA JUGA:OTD Jemaah Haji Lampung Tahun 1445 H/2024 Rp 4,9 Juta Per Orang, Berikut Ini Rinciannya

Kata Evie Fatmawaty, maksud dan tujuan dari kegiatan ini untuk memfasilitasi pelaku UMKM untuk mempromosikan produk yang dihasilkan agar lebih dikenal luas sehingga permintaan pasarnya meningkat.

Kemudian, mendorong pelaku UMKM agar dapat meningkatkan kualitas, inovasi, meningkatkan nilai tambah, dan hal lain untuk produknya.

"Juga menggerakkan ekonomi masyarakat melalui bazar maupun pasar murah sehingga dapat mendorong produksi UMKM, penyerahan tenaga kerja, dan perluasan pasar," ujar Evie Fatmawaty.

"Produk UMKM ini bisa menahan laju inflasi di Provinsi Lampung," sambungnya.

BACA JUGA:'Pulang Kampung', Budiman Ambil Formulir Bupati ke DPC PDIP Pringsewu

Disampaikan Evie Fatmawaty, target peserta yang ikut bazar UMKM ini sebanyak 100 pelaku UMKM. Tetapi yang ikut mencapai 126 pelaku UMKM.

"Terdiri dari 45 pelaku UMKM dari 15 kabupaten/kota dan sisanya dari Provinsi Lampung," ungkapnya.

Lanjut Evie Fatmawaty, untuk pasar murah sembako menjual berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula, telur, daging ayam, bawang, dan lainnya.

"Untuk pasar murah sembako ini kita lihat stoknya. Memang antusias dari masyarakat tinggi mengingat harga yang dijual murah," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: