BMKG Prediksi Hujan Datang Sepanjang Hari Ini

BMKG Prediksi Hujan Datang Sepanjang Hari Ini

Peringatan dini yang dikeluarkan BMKG Lampung Sabtu 27 April 2024.--

RADARLAMPUNG.COID - Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Lampung menyebut sebagaian besar wilayah akan diselimuti awan hujan sepanjang hari Sabtu, 27 April 2024.
 
Kasi Data dan Informasi BMKG Lampung Rudy Hariyanto mengatakan jika Suhu udara ada pada kisaran 22,0 °C – 32,0 °C. Kecuali wilayah bagian barat Lampung suhu udara berkisar 17,0 °C – 30,0 °C.

"Lalu Kelembapan udara mencapai 60 – 100 %, Arah dan Kecepatan Angin: Timur - Tenggara dengan kecepatan 5 – 15 knots (9 - 27 Km/Jam)," katanya.
 
 
Menurutnya, dari hasil analisis tersebut disimpulkan  awan penghujan akan menimbulkan hujan dengan intensitas ringan hingga hingga tinggi di sebagian besar wilayah Lampung tanpa terkecuali Bandar Lampung.
 
"Diprkirakan hujan akan turun di sebagian besar wilayah mulai dari pagi, siang, sore hingga malam hari," ungkapnya.
 
Sementara untuk di Bandar Lampung sendiri, diprediksi hujan lebat pagi ini akan terus bertahan hingga pukul 08:00 WIB yakni di 20 kecamatan yang ada seperti Kedaton, Sukarame, Tanjungkarang Barat, Panjang, Tanjungkarang Timur, Tanjungkarang Pusat, Telukbetung Selatan, Telukbetung Barat, Telukbetung Utara, Rajabasa, Tanjung Senang, Sukabumi, Kemiling, Labuhan Ratu, Way Halim, Langkapura, Enggal, Kedamaian, Telukbetung Timur, dan Bumi Waras.
 
 
Oleh karenanya, pihaknya terus mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati untuk segala kemungkinan yang ada, seperti genangan air, banjir dan bencana hidrometereologi lainnya.
 
"Himbauan kami kepada masyarakat supaya berhati-hati dan waspada terhadap peningkatan curah hujan yang mengakibatkan genangan,banjir, bawa selalu jas hujan, tidak berhenti di pepohonan, dan selalu waspada karena kita prakiraan hari ini cuaca didominasi hujan sedang hingga lebat disertai kilatan petir," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: