NasDem Pesisir Barat Segera Buka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah 2024

NasDem Pesisir Barat Segera Buka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah 2024

DPD) Partai NasDem Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), hingga kini terus memanaskan mesin partau dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Kabupaten setempat.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), hingga kini terus memanaskan mesin partau dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Kabupaten setempat.

Terlebih, pada Pemilu 14 Februari 2024 lalu, Partai besutan Surya Paloh tersebut berhasil memperoleh suara terbanyak di Kabupaten Pesbar, begitu juga dengan perolehan jumlah kursi di DPRD setempat masih lebih unggul.

Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Pesbar, Abdulloh Hasim, mengatakan bahwa, Partai NasDem tentunya telah bersiap dalam menghadapi Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Bahkan, saat ini DPD Partai NasDem Kabupaten Pesbar juga akan segera membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2024 tersebut. Mengingat, sebelumnya juga telah ada surat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem.

BACA JUGA:IRT Warga Semaka Tanggamus Lampung Hanyut Terbawa Arus Sungai, Saat Ditemukan, Ternyata...

“DPD Partai NasDem Kabupaten Pesbar telah menerima surat dari DPP NasDem Nomor : 24-SI/DPP-Nasdem/IV/2024, perihal petunjuk teknis Pilkada tahun 2024,” katanya.

Sehingga, lanjutnya, surat tersebut juga sudah ditindaklanjuti, dan sesuai dengan surat dari DPP NasDem tersebut untuk pendaftaran penjaringan akan dilaksanakan mulai 1-7 Mei 2024.

Tentu dalam hal penjaringan bakal calon kepala daerah itu dilakukan secara umum dan terbuka.

Artinya, siapapun bisa mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah melalui Partai NasDem tersebut, baik dari eksternal maupun internal partai.

BACA JUGA:Pemkab Mesuji Klaim Masih Nihil Laporan Kasus Flu Singapura

Setelah penjaringan pendaftaran nanti juga akan dilakukan survey internal DPD Partai NasDem Kabupaten Pesbar.

“Tentu kriteria yang akan diusung partai NasDem salah satunya memiliki visi dan misi sama dengan partai. Untuk itu, dalam penjaringan pendaftaran ini juga akan memberikan peluang bagi pengurus di internal partai,” jelasnya.

Dijelaskannya, DPD Partai NasDem Kabupaten Pesbar juga tetap akan mengikuti arahan dan petunjuk, baik dari DPP maupun Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem.

Sehingga, kedepan siapapun yang akan didukung NasDem ini nanti diharapkan dapat menjadi yang terbaik bagi masyarakat di kabupaten Pesbar ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: