Iklan Bos Aca Header Detail

Panwascam Existing Hasil Evaluasi di Pesisir Barat Diumumkan 2 Mei 2024

Panwascam Existing Hasil Evaluasi di Pesisir Barat Diumumkan 2 Mei 2024

Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) telah selesai melaksanakan evaluasi kinerja terhadap Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) existing se-Kabupaten Pesbar untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) telah selesai melaksanakan evaluasi kinerja terhadap Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) existing se-Kabupaten Pesbar untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Rencananya, hasil evaluasi kinerja Panwascam Existing yang telah di plenokan ditingkat Bawaslu Kabupaten Pesbar itu juga telah dikonsultasikan ke Bawaslu Provinsi Lampung.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pesbar, Abd.Kodrat S, S.H, M.H., mengatakan, dalam pelaksanaan evaluasi kinerja terhadap Panwascam Existing untuk Pilkada 2024 di Kabupaten Pesbar telah selesai, dan telah di plenokan serta di konsukltasikan ke Bawaslu Provinsi Lampung.

Konsultasi ke Bawaslu Provinsi Lampung itu terkait dengan hasil evaluasi kinerja Panwascam Existing, mana yang layak maupun yang tidak layak.

BACA JUGA:Kurang Layak, Pasar Induk Pringsewu Perlu Pembenahan

“Nantinya Panwascam Existing yang telah mengikuti evaluasi kinerja dan dinyatakan layak itu akan diplenokan untuk ditetapkan sebagai Panwascam dalam Pilkada 2024,” katanya.

Sementara itu, lanjutnya, untuk pengumuman Panwascam Existing itu akan dilaksanakan Kamis 2 Mei 2024 secara online melalui website Bawaslu Pesbar dan ditempel di kantor Sekretariat Bawaslu setempat.

Karena itu, jika ada yang tidak lolos, maka akan dilakukan perekrutan Panwascam baru.

Sedangkan, untuk kebutuhan Panwascam Pilkada 2024 di Kabupaten Pesbar dengan jumlah sebanyak 33 orang tersebar di 11 Kecamatan, dimana masing-masing Kecamatan terdapat tiga orang Panwascam.

BACA JUGA:Alumni Akpol 1991 Bhara Daksa Pimpin 4 Polda di Sulawesi, Jenderal Kelahiran Lampung Jadi Kapolda Sultra

“Sedangkan, untuk Panwascam Existing yang sebelumnya telah mengikuti evaluasi kinerja yang diselenggarakan Bawaslu Pesbar ini ada 27 orang,” jelasnya.

Masih kata dia, untuk rekrutmen Panwascam baru nanti akan dilakukan setelah pengumuman Panwascam Existing, atau sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, yakni dmulai pada 3-4 Mei 2024 mendatang untuk dilakukan pengumuman perekrutan Panwascam baru. Terutama bagi Kecamatan yang belum memenuhi kuota untuk Panwascam tersebut.

“Kita berharap selama tahapan untuk perekrutan Panwascam Pilkada 2024 di Kabupaten Pesbar ini tetap berjalan lancar dan tidak ada kendala,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: