Ketua APDESI dan Wakil Ketua DPRD Ambil Formulir Bupati di PDIP Pringsewu

Ketua APDESI dan Wakil Ketua DPRD Ambil Formulir Bupati di PDIP Pringsewu

Ketua APDESI Jevi dan wakil ketua DPRD Pringsewu Maulana meng ambil formulir Bacalon kada--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kepala pekon (kepala desa-red) dan wakil ketua DPRD juga ikut ambil bagian di Pilkada Pringsewu.

Ini menyusul pengambilan formulir bacalonkada ketua DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Pringsewu, Jevi Hardi Sofyan.

Bahkan, sebagai bentuk solidaritas Puluhan Kepala Pekon yang tergabung dalam DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Pringsewu mengawal ketuanya, mengambil berkas formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Balonbup) Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati (Balonwabup) di DPC PDI-P Pringsewu, Rabu, 1 Mei 2024.

Rombongan diterima langsung oleh Ketua DPC PDI-P Pringsewu, Palgunadi didampingi Ketua tim Teknis Penjaringan, Grace Purwo Nugroho, Agus Purnomo, Ari dan Eko Sulistio berserta jajaran pengurus PDI-P.

BACA JUGA:Kurang Layak, Pasar Induk Pringsewu Perlu Pembenahan

Kedatangannya,.menurut Jevi Hardi Sofyan, sebagai bukti keseriusnya ikut berkontestasi maju di Pilkada Pringsewu 2024. Untuk itu dirinya mengambil formulir Bacalon wakil bupati.

"Saya atas nama pribadi dan ketua APDESI bahwa PDI-P sudah tidak asing lagi bagi kami sudah termasuk bagian dari keluarga. Karena, mayoritas sebelum menjadi kepala desa rata-rata PDI-P partai wong cilik kami sudah dekat banyak kegiatan dengan masyarakat di desa," terangnya.

Pengambilan formulir ke DPC PDIP bertepatan di hari libur lanjut Jevi karena tak ingin nenggangu pelayanan ke masyarakat.

"Kami status aktif sebagai kepala desa maka harus tahu aturan. sehingga Tidak mau benturan mengganggu pelayanan masyarakat di desa," terang Jevi.

BACA JUGA:Alumni Akpol 1991 Bhara Daksa Pimpin 4 Polda di Sulawesi, Jenderal Kelahiran Lampung Jadi Kapolda Sultra

Usai mengambil PDI P, ketua APDESI Pringsewu itu juga mengambil berkas formulir pendaftaran di kantor DPD PAN Pringsewu dan DPC Partai Demokrat Pringsewu. 

Sementara itu di hari yang sama Maulana M Lahuddin  mengambil formulir bakal calon bupati di DPC partai Demokrat Pringsewu. Wakil ketua DPRD Pringsewu itu di terima ketua DPC PD Mira Anita, timnpenjaringan Sugeng.

"Saya mengambil formulir Bacalon bupati. Ini juga sambil mau ke ada kegiatan," ungkap Maulana. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: