Iklan Bos Aca Header Detail

FKIP Unila Jadi Tuan Rumah Pertemuan Sela Forkom 2024

FKIP Unila Jadi Tuan Rumah Pertemuan Sela Forkom 2024

-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pertemuan Sela Forum Komunikasi Pimpinan FKIP Negeri Se-Indonesia atau Forkom pada 2-5 Mei 2024.

Gelaran yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut diikuti oleh 34 anggota Forkom Negeri dari Sabang hingga Merauke dan dibuka pada Kamis malam, 2 Mei 2024 di Hotel Radisson Kedaton oleh Asisten Gubernur Imtizam.

Dekan FKIP Universitas Lampung Prof. Dr. Sunyono mengatakan, selaku tuan rumah pihaknya menyampaikan rasa terima kasih kepada 34 dekan dan perwakilan dekan yang hadir dalam acara pertemuan sela Forkom Pimpinan Negeri Se-Indonesia.

“Kami berbahagia sekali, saya mengucapkan terima kasih. Saya merasa bangga menyambut kehadiran para dekan FKIP se-Indonesia," ungkap Prof. Dr. Sunyono, M.Si.

BACA JUGA:Ini Cara Mengatasi Anak Kecanduan Main Game Online di HP

Menurutnya, permuan yang dihelat selama tiga hari ini merupakan sebuah kesempatan istimewa yang harus dimaksimalkan oleh semua. Momen untuk silaturahmi sekaligus berbagi pengetahuan dan perkembangan seputar dunia pendidikan.

"Semoga kegiatan ini memberikan sebuah masukan yang positif bagi kemajuan pendidikan Indonesia dan direkomendasikan hasil diskusi ke Kementerian," ujarnya.

Rektor Universitas Lampung Prof. Lusmeilia Afriani mengapresiasi gelaran ini. Menurutnya melalui kegiatan ini, para Pimpinan FKIP Se-Indonesia dapat melakukan benchmarking demi kemajuan bersama. Berbekal kondisi pendidikan yang ada di daerah masing-masing.

"Diharapkan Pimpinan FKIP Negeri dapat saling memberi masukan serta praktik baik kepada yang lain sehingga permasalahan-permasalahan pendidikan kita mendapatkan solusi terbaik dan tidak berlarut-larut," ujarnya.

BACA JUGA:Ingin Bernostalgia, Herman H.N. Lamar Jadi Bacagub di PAN Lampung

"Dengan demikian forum ini bisa menjadi mitra pemerintah, terkhususnya di bidang pendidikan dengan memberikan berbagai kritik membangun dan saran untuk kemajuan pendidikan Indonesia," tambahnya.

Ketua Forkom Prof. M Rusdi mengatakan, dalam mengangkat rangka pengembangan dan update sesama anggota, pihaknya juga mengambangkan kerjasama luar negeri serta mendorong seluruh FKIP mempunyai gelar doktor di kampusnya.

"Kita juga selalu mendukung program kampus merdeka karena sudah bukan saatnya memikirkan layak atau tidak layak, tapi bagaimana mengimplementasikan, khususnya dalam pengambilan kebijakan di Kementerian," ungkapnya.

Selain itu FKIP Universitas Lampung juga menggelar Dialog Nasional yang menghadirkan Direktur Sumber Daya Manusia Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Dr. Mohammad Sofwan Effendi, M.Ed. yang akan membahas Karir Dosen Perguruan Tinggi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: