Iklan Bos Aca Header Detail

Teknokrat Dan Perpustakaan Daerah Lampung Jalin Kerjasama Dalam Bidang Literasi

Teknokrat Dan Perpustakaan Daerah Lampung Jalin Kerjasama Dalam Bidang Literasi

Foto dok Universitas Teknokrat Indonesia.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Umum Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Dr Ryan Randy Suryono M.Kom menghadiri Festival Literasi dan peresmian Gedung Perpustakaan Provinsi Lampung, Kamis, 2 Mei 2024.

Dalam gelaran itu, turut dilangsungkan penandatangan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) antara Universitas Teknokrat Indonesia dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung.

Kegiatan festival literasi dan peresmian tersebut dihadiri Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi, Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Perpusnas Adin Bondar, Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Kepala Dinas Perpusda Lampung Riski Sofyan, Bunda Literasi Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, dan perwakilan dari berbagai pemangku kepentingan.

Selain Ryan Randy, dari Teknokrat juga hadir Kepala Perpustakaan Asep Haikal Kurniawan, S.IP., M.A, staf Perpustakaan Yuli Peramita, A.Md., dan staf LPPMI Siska Maryati, S.Kom.

BACA JUGA:FKIP Unila Jadi Tuan Rumah Pertemuan Sela Forkom 2024

Wakil Rektor Dr H Mahathir Muhammad SE MM menyambut baik kegiatan ini. Teknokrat, kata Mahathir, mendukung penuh program penguatan literasi.

Selain itu, Mahathir pun mengungkapkan, perpustakaan Teknokrat juga mudah diakses siapa saja dan jumlah bukunya sangat lengkap.

"Ke depan, penguatan literasi ini akan terus dilakukan. Ini termasuk tanggung jawab peningkatan literasi di Lampung ada di semua pemangku kepentinga," katanya.

Perguruan tinggi, kata dia, juga punya peran signifikan. Apalagi dengan maraknya media sosial dan sumber digital lainnya. Kecerdasan literasi, ujarnya, memang terus ditingkatkan.

BACA JUGA:Ini Cara Mengatasi Anak Kecanduan Main Game Online di HP

Dirinya berharap, adanya MoU tersebut mampu meningkatkan mutu literasi di provinsi Lampung tercinta ini. (*/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: