Iklan Bos Aca Header Detail

Lulusan S1 PJOK Dipersilahkan Daftar, SMP Islam Darul Hidayah Butuh Segera Untuk Guru PJOK

Lulusan S1 PJOK Dipersilahkan Daftar, SMP Islam Darul Hidayah Butuh Segera Untuk Guru PJOK

Lulusan S1 PJOK Dipersilahkan Daftar, SMP Islam Darul Hidayah Butuh Segera Untuk Guru PJOK . Foto SMP Islam Darul Hidayah .--

RADARLAMPUNG.CO.ID -  Pendirian Yayasan Darul Hidayah Assaidah diawali dengan berdirinya Pondok pesantren khusus bagi penghafal al-quran dibawah naungan Lembaga Pendidikan Darul Hidayah. 

Dalam perkembanganya, disadari bahwa setelah menyelesaikan  hafalan al-quran atau ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan lain, diperlukan ijazah dan raport pendidikan formal. 

Dengan memperhatikan jumlah santri yang terus meningkat dan luas lahan yang mendukung, maka dibentukiah pada tahun 2019 SMP Islam Darul Hidayah untuk memberikan pelayanan pendidikan kepada para santri dan masyarakat umum. 

BACA JUGA:Teknokrat dengan Perpustakaan Daerah Lampung Jalin Kerjasama Dalam Bidang Literasi

Pendirian SMP Islam Darul Hidayah diharapkan dapat membangun generasi yang siap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi didasari akhlak dan perilaku islami, penguasaan bahasa terutama bahasa inggris dan arab, serta menguasai hafalan Al quran dan Hadist.  Hal ini disampaikan oleh Pembina Yayasan,Ir Taufik Hidayat,M.T melalui Ketua Yayasan  Firda Zahrani Hidayat,S. Hub.Int.,M.Si  pada Jumat, 3 Mei 2024.

Ketua Yayasan Firda Zahrani Hidayat,S.Hub.Int.,M.Si didampingi Kepala SMP Islam Darul Hidayah, Doso Hartono menyampaikan visi sekolah islam darul hidayah adalah Menjadi sekolah islam yang unggul dan berkarakter kuat, mampu menghasilkan generasi qurani, berakhlak karimah, berbudi pekerti luhur, jujur, tangguh, cerdas, serta mampu menghadapi era globalisasi dan teknologi. 

Untuk  mewujudkan hal tersebut,lanjut Firda ,ada beberapa hal misi yang dilakukan diantaranya, Pertama, Mengembangkan sumber daya manusia yang mampu dan tangguh dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara akomodatif, adaptif, kreatif, konstruktif dan inovatif. 

BACA JUGA:Ini Cara Mengatasi Anak Kecanduan Main Game Online di HP

Kedua,Menerapkan nilai-nilai islami dalam kerangka Al-Quran dan Sunah. 

Dan Ketiga,  Membangun dan mengembangkan bakat, minat serta prestasi siswa sesuai dengan perkembangan IPTEK.

Dilanjutkannya, Keseluruhan tenaga pendidik dari SMP Islam Darul Hidayah, merupakan Sarjana (S1 & S2) dari Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Mampu berkomunikasi dalam bahasa inggris dan arab dalam keseharian. 

Dimana, Siswa pun mampu membaca, menulis hingga menghafal Al- Quran Menguasai llmu dan Teknologi. Kreatif, inovatif, komunikatif, percaya diri, perduli serta cinta pada Bangsa dan Negara. 

Untuk mendukung keaktifan siswa, SMP Islam Darul Hidayah pun memiliki  berbagai Ektrakurikuler diantaranya, Ektrakurikuler Osis Pramuka, Sispala,Pencak Silat,Futsal,memanah,English&Arabic Club,Music Islami,Lukis,Theater maupun Tari.

BACA JUGA:5 Wisata Pantai di Pesisir Barat Lampung Pesona Pantai disekitaran Pura hingga Surga Bagi Peselancar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: