Iklan Bos Aca Header Detail

Serahkan 5.365 SK PPPK, Arinal: Jabatan Adalah Amanah Besar Dari Negara!

Serahkan 5.365 SK PPPK, Arinal: Jabatan Adalah Amanah Besar Dari Negara!

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Kesehatan dan Guru, pada Rabu 8 Mei 2024.

Pada kesempatan itu, Arinal juga sekaligus melantik ASN Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Serba Guna PKOR Way Halim, Bandar Lampung, itu dalam rangka memenuhi kebutuhan Tenaga Guru dan Tenaga Kesehatan pada Pemerintah Provinsi Lampung.

Kepala BKD Provinsi Lampung Meiry Harika Sari mengatakan, berdasarkan hasil seleksi administrasi dan informasi dari jumlah formasi yang diusulkan, Pemprov Lampung mendapatkan penetapan nomor induk PPPK untuk 5.365 orang.

BACA JUGA:KemenKopUKM Gelar Rakor Jaring Masukan Untuk Kebijakan Pengembangan KUMKM

Juga PNS yang telah memenuhi persyaratan untuk diangkat ke dalam jabatan fungsional sejumlah 12 orang.

Pada hari ini dilakukan pelantikan kepada 5.377 orang dan akan diangkat sumpah janjinya yang dibagi menjadi dua sesi.

Pada sesi pertama sebanyak 2577 orang, di mana fungsional guru sebanyak 2.274 orang dan fungsional kesehatan sebanyak 303 orang.

Sementara sesi kedua dilakukan kepada sebanyak 2.800 orang. Di mana fungsional guru sebanyak 2.782 orang, fungsional kesehatan 6 orang, dan PNS sebanyak 12 orang.

BACA JUGA:4 Tokoh di Kota Metro Ambil Formulir Pendaftaran Bacawakot Metro

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengucapkan selamat kepada para ASN yang telah menerima SK PPPK, sekaligus juga telah dilantik dan diambil sumpah janji jabatannya ke dalam jabatan fungsional.

Ia menjelaskan bahwa PPPK adalah bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN), yang mempunyai tugas untuk melaksanakan kebijakan publik yang dibuat oleh Gubernur Lampung.

Jabatan fungsional ini bukan hanya sebuah tanda pengakuan atas kompetensi dan dedikasi ASN, tetapi juga merupakan sebuah amanah yang besar dari negara dan masyarakat.

Karenanya ia mengajak seluruh pihak untuk mendukung dan memotivasi para pegawai yang hari ini dilantik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: