Iklan Bos Aca Header Detail

Barisan Relawan Umar Ahmad akan Deklarasikan 'Rumah Bersama'

Barisan Relawan Umar Ahmad akan Deklarasikan 'Rumah Bersama'

Relawan bakal calon Gubernur Lampung Umar Ahmad bersepakat merapatkan barisan. Mereka akan berhimpun di “Rumah Bersama”. Dari sini semua aktivitas relawan pendukung Umar Ahmad akan dirembukkan dan didengungkan ke segala penjuru Sai Bumi Ruwa Jurai.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Relawan bakal calon Gubernur Lampung Umar Ahmad bersepakat merapatkan barisan. Mereka akan berhimpun di “Rumah Bersama”. Dari sini semua aktivitas relawan pendukung Umar Ahmad akan dirembukkan dan didengungkan ke segala penjuru Sai Bumi Ruwa Jurai.

Menurut Koordinator Rumah Bersama, Yondri, keberadaan Rumah Bersama yang berada di Jalan P. Emir Moh. Noer, Blok A. No.1 Jalur Dua Palapa, Bandar Lampung, ini sebagai respon dari keberadaan begitu banyak relawan Umar Ahmad yang bermunculan di berbagai daerah.

“Nyaris setiap hari kami memperoleh informasi bermunculannya relawan Umar Ahmad. Dan itu bukan hanya di satu dua daerah saja. Tapi dari 15 kabupaten/kota. Tak sekadar mengklaim sebagai relawan, kawan-kawan juga sudah menunjukkan kontribusi konkritnya,” terang Yondri, Jumat, 10 Mei 2024.

Disebutkan olehnya, bila terlihat bertebarannya banner dan baliho dukungan terhadap Umar Ahmad di berbagai daerah, bahkan hingga pelosok desa, itu merupakan kontribusi swadaya dari para relawan. 

BACA JUGA:Kabur ke Jawa, Curi 52 Tabung Gas Lima Tahun Lalu Kini Meringkuk di Sel

“Jangankan itu sumbangan dari Bang Umar Ahmad, bahkan Beliau sendiri kadang heran, setiap berkunjung ke berbagai daerah malah menemukan banner dan baliho dirinya, tetapi dia sendiri tidak tahu siapa yang pasang,” sambung Yondri memastikan semua itu merupakan gerakan organik relawan.

Beranjak dari kondisi ini lantas terlahir gagasan untuk saling menyapa di antara sesama relawan pendukung Umar Ahmad. Ternyata stimulus itu direspon secara masif oleh relawan-relawan di seluruh Lampung.

"Kawan-kawan relawan lainnya antusias merespon. Maka kita himpun gerakan relawan ini di Rumah Bersama," ungkapnya kepada Progres.Co.Id seraya menyebut Sabtu 11 Mei 2024 akan mendeklarasikan keberadaan Rumah Bersama.

“Bisa dibilang ini merupakan sekretariat bersama para relawan Umar Ahmad,” imbuhnya.

BACA JUGA:Besaran UKT Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran Tahun 2024, Cek Rinciannya

Yondri berharap, melalui Rumah Bersama segala aspirasi relawan bisa terakomodir untuk kemudian dibahas bersama sebelum disampaikan kepada Umar Ahmad.

"Di Rumah Bersama para relawan jadi punya kesempatan untuk interaksi dengan kandidat. Sehingga bisa saling menularkan semangat perjuangan. Karena bagaimana pun juga Bang Umar Ahmad sudah menjadi sumber nilai yang layak kami timba untuk kemudian nilai-nilai tersebut kami sampaikan ke publik," harap Yondri.

Dengan demikian, sambungnya, relawan turut mengemban misi menyampaikan edukasi politik terhadap warga calon pemilih. Agar masyarakat luas memiliki informasi yang akurat terhadap calon pemimpin yang akan dipilih.

“Kami terbuka untuk komunikasi terutama seputar ide gagasan Umar Ahmad untuk masa depan Lampung. Karena kita memang sama-sama menghendaki Lampung dipimpin oleh gubernur yang benar-benar mumpuni memberi manfaat luas bagi masyarakat dan daerah,” kata Yondri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: