Iklan Bos Aca Header Detail

Enam Capaska asal Kota Metro akan Ikuti Seleksi di Tingkat Provinsi dan Nasional

Enam Capaska asal Kota Metro akan Ikuti Seleksi di Tingkat Provinsi dan Nasional

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Metro mengirimkan enam calon. Foto dok--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) METRO melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota METRO mengirimkan enam calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Keenam pelajar tersebut dikirim untuk mengikuti seleksi Paskibraka di tingkat provinsi dan nasional. 

Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman menuturkan, enam pelajar yang dikirim untuk mengikuti seleksi paskibraka tersebut merupakan siswa dan siswi terbaik.

"Semoga keenam Capaska ini nanti dapat mengikuti seleksi dengan maksimal. Semoga nanti juga dari Metro bisa menjadi perwakilan Provinsi Lampung ke tingkat nasional," kata dia.

BACA JUGA:3 Kedai Soto Enak Di Lampung yang Punya Kuah Kaldu Kental, Gurihnya Bikin Nagih

Qomaru juga menyampaikan apresiasinya kepada pihak yang terlibat dalam mempersiapkan calon Paskibraka Kota Metro, antara lain Kesbangpol, Disporapar, PPI, TNI dan juga Polri.

"Terimakasih kepada Kesbangpol dan Disporapar yang telah mempersiapkan calon Paskibraka kita. Termasuk juga PPI, TNI dan juga Polri. Semoga mereka bisa memperoleh apa yang diharapkan," kata dia.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kota Metro, Rosita mengatakan, seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Lampung dan nasional yang akan diikuti oleh enam calon paskibraka tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 13 hingga 16 Mei 2024.

"Iya, kalai persiapan kita sudah maksimal, dan juga enam capaska ini juga sudah kita persiapkan sebaik-baiknya. Kurang lebih selama lima minggu sudah kita berikan arahan, bimbingan dan juga pembelajaran," jelasnya.

BACA JUGA:Soal Caleg Terpilih yang Tak Harus Mundur karena Ikut Pilkada, Pakar Hukum Nilai KPU Langgar Konstitusi

Ia menuturkan, pembelajaran yang diberikan kepada enam capaska tersebut antara lain mengenai wawasan kebangsaan dan ideologi pancasila.

"Kemudian, bahasa Inggris juga ada, ilmu pengetahuan umum, ada pembelajaran tentang kebudayaan, dan juga minat bakat," imbuhnya.

Harapannya, lanjutnya, para Capaska Kota Metro mampu mengikuti seleksi dengan baik, dan lancar, serta dapat terpilih mewakili Provinsi Lampung di tingkat nasional.

"Mudah-mudahan capaska kita bisa maksimal dan dapat mewakili Provinsi Lampung di Paskibraka tingkat nasional," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: