Iklan Bos Aca Header Detail

Ada 37 Calon Panwaslu Mesuji yang Ikut Tes

Ada 37 Calon Panwaslu Mesuji yang Ikut Tes

Cek Formasi CASN 2024 di Lingkungan Bawaslu. Sumber Foto. Bawaslu--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 37 orang calon Panwaslu kecamatan mengikuti tes tertulis Computer Assisted Test (CAT), dengan jumlah soal sebanyak 110.

"Iya benar, kita sudah melakukan tes tertulis CAT, sebanyak 37 orang mengikuti tes tersebut. 110 jumlah soal yang dikerjakan peserta meliputi 100 soal bentuk pilihan ganda, dan 10 soal lainnya adalah essay," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Mesuji, Deden Cahyono, Selasa 15 Mei 2024.

Ia menjelaskan, jadwal tes tertulis yakni pada 13-14 Mei 2024, setelah itu dilanjutkan rekapitulasi penilaian tertulis pada 15 Mei, rapat pleno pengumuman tes tertulis yaitu 16 Mei.

Menurut Deden, mengenai hasil tes tertulis tersebut, ia mengaku masih menunggu Bawaslu Provinsi, sebab soal dan jawaban langsung masuk ke provinsi.

BACA JUGA:PPIH akan Badalhajikan Jemaah yang Wafat, Ini Kriterianya

"Jadi kita tunggu saja informasi dari provinsi. Meskipun nilai dari pilihan ganda peserta sudah mengetahui, tapi nilai akan di akumulasi pada hasil soal essay," jelasnya.

Selain itu, Deden menyebutkan, dari total 46 orang yang mendaftar, 2 orang gugur di seleksi berkas, jadi sisa 44 orang mengikuti tahapan tes tertulis.

"Jumlah yang mendaftar sebanyak 46 orang, dalam seleksi administrasi ada 2 orang yang gugur, kemudian diwaktu tes CAT, ada 7 peserta tidak hadir, sehingga otomatis dinyatakan gugur. Jadi total 37 orang mengikuti tes," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: