Iklan Bos Aca Header Detail

Enam Tahun Lagi Berusia Satu Abad, CJH Lampung Tertua Masuk Rombongan Haji 2024

Enam Tahun Lagi Berusia Satu Abad, CJH Lampung Tertua Masuk Rombongan Haji 2024

Garmini Karyo Dimejo, CJH berusia 94 tahun asal Desa Soloretno, Katibung, Lampung Selatan masuk Asrama Haji Bandar Lampung. FOTO HUMAS KEMENAG LAMPUNG --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Lima tahun menunggu, akhirnya Garmini Karyo Dimejo bisa menunaikan rukun islam kelima dan masuk rombongan haji 2024

Wanita 94 tahun asal Desa Soloretno, Katibung, Lampung Selatan yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 18 ini berangkat bersama sang anak. 

Bersama calon jemaah haji Lampung lainnya, Garmini Karyo Dimejo masuk ke Asrama Haji Rajabasa, Bandar Lampung, Sabtu 18 Mei 2024. 

Salon jemaah haji yang tergabung dalam Kloter 18 akan terbang dari Bandara Raden Inten II, Minggu dini hari 19 Mei 2024.

BACA JUGA: Jemaah Haji Dilarang Bentangkan Spanduk dan Bendera di Tanah Suci

BACA JUGA: Daftar Haji Bareng Istri, Sampai Tanah Suci Seorang Diri

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Lampung Puji Raharjo mengatakan, berdasar kelompok umur, ada 3.003 CJH Lampung 2024 yang berusia di atas 60 tahun.

CJH Lampung tertua, berasal dari Kabupaten lampung Selatan, yang masuk asrama, Sabtu 18 Mei 2024. 

"Alhamdulillah, tadi saya lihat kondisinya (CJH tertua, Red) sangat sehat. Walaupun sudah dengan bantuan kursi roda, tapi pendengaran dan responnya luar biasa," kata Puji Raharjo di Asrama Haji Rajabasa.

Puji Raharjo berdoa agar Garmini Karyo Dimejo yang menjadi CJH Lampung tertua dapat menjalankan ibadah haji dengan sehat.

BACA JUGA: Penginapan View Laut yang Super Estetik, Cek Lokasi dan Tarif Villa Baru di Krui Lampung

BACA JUGA: Cek Lokasi, Tarif dan Fasilitas Villa Ono, Private Villa di Lampung yang Dekat Pantai Mandiri

Kemudian kembali ke tanah air tetap dalam keadaan sehat serta menjadi haji mabrur.

"Kemenag fokus pada pelayanan haji lansia. Salah satunya dengan mendahulukan dan memprioritaskan CJH lansia. Baik saat di asrama haji, pesawat, dan lainnya," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: