Enam Tahun Lagi Berusia Satu Abad, CJH Lampung Tertua Masuk Rombongan Haji 2024

Enam Tahun Lagi Berusia Satu Abad, CJH Lampung Tertua Masuk Rombongan Haji 2024

Garmini Karyo Dimejo, CJH berusia 94 tahun asal Desa Soloretno, Katibung, Lampung Selatan masuk Asrama Haji Bandar Lampung. FOTO HUMAS KEMENAG LAMPUNG --

Dilanutkan, pemberian layanan kepada CJH lansia ini tentunya sebuah tugas mulia bagi semua pihak.

"Karena mereka orang luar biasa. Pada usia yang sudah tidak muda lagi, masih berkesempatan berangkat menunaikan rukun islam kelima," sebut dia. 

BACA JUGA: Perbandingan Fitur Xiaomi Pad 6s Pro dan Huawei MatePad 11.5S Terbaru 2024, Mana yang Lebih Oke?

BACA JUGA: Rekomendasi Tablet Multitasking Terbaru Dari Xiaomi Pad 6s Pro, Cek Harga dan Speknya

Karena itu, Puji Raharjo mengajak seluruh petugas maupun calon jemaah haji untuk fokus membantu mereka yang masuk katagori lansia di kloter masng-masing.

"Anggap saja mereka orang tua kita. Kalau kita melayani orang tua lain, mudah-mudahan orang tua kita yang tidak bisa dilayani oleh kita mendapatkan pelayanan yang baik dari orang-orang disekitarnya," tandasnya.

Pada bagian lain, Ismadi Sutowo Sujono, anak dari Garmini Karyo Dimejo berharap ibunya dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji dengan kondisi sehat.

"Semoga bisa menjalani seluruh rangkaian ibadah haji dan kita diberikan kekuatan serta kesehatan sampai selesai dan menjadi haji mabrur dan masrurah," ujarnya.

BACA JUGA: 3 Rekomendasi Nasi Goreng Kambing di Bandar Lampung, Sekali Icip Langsung Ketagihan

BACA JUGA: 3 Pilihan Siomay Lampung yang Ikannya Berasa, Harga Murah, Cocok Jadi Cemilan Penunda Lapar

Ismadi Sutowo Sujono menceritakan, dalam kesehariannya sang ibu masih bisa melakukan aktifitas seperti makan, mandi, dan lainnya.

Ketika masih muda, ibunya bekerja sebagai petani. Dirinya bersama sang ibu menunggu sekitar lima tahun untuk bisa berangkat haji tahun ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: