Iklan Bos Aca Header Detail

BREAKING NEWS: Pj Bupati Mesuji Berganti, Pj Bupati Tubaba Diperpanjang

BREAKING NEWS: Pj Bupati Mesuji Berganti, Pj Bupati Tubaba Diperpanjang

Pj Bupati Tubaba M. Firsada akan diperpanjang dan Febrizal Levi Sukmana akan dilantik menjadi Pj Bupati Mesuji. --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jabatan Pj Bupati Mesuji Sulpakar dan Pj Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba), Lampung berakhir per 22 Mei 2024.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi maupun DPRD kedua kabupaten telah mengusulkan nama untuk diganti serta diperpanjang SK Pj Bupati masing-masing.

Dari kedua Pj Bupati tersebut, Pj Bupati Mesuji Sulpakar bakal diganti oleh Febrizal Levi Sukmana yang saat ini menjabat Kepala Dinas ESDM Lampung.

Sedangkan Pj Bupati Tubaba tetap akan dijabat oleh M. Firsada yang juga merupakan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Lampung.

BACA JUGA:4 Poin Penting Surat Imbauan Dinas Pendidikan Tulang Bawang, Larang Kegiatan Study Tour ke Luar Daerah

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kepala Biro Pemerintahan dan OTDA Setprov Lampung Binarti Bintang, pada Minggu 19 Mei 2024.

Binarti Bintang mengatakan, pihaknya telah menerima SK dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait penetapan Pj Bupati Mesuji dan Tubaba.

Kata Binarti Bintang, untuk Pj Bupati Mesuji ada pergantian dari Sulpakar ke Febrizal Levi Sukmana.

Sedangkan Pj Bupati Tubaba M. Firsada diperpanjang.

BACA JUGA:Gerebek Kontrakan di Unit 2 Tulang Bawang, Polisi Sita 31 Paket Sabu Siap Edar, Pelaku Terancam Pidana Mati

"SK sudah turun, untuk Pj Bupati Mesuji ada pergantian dari Pak Sulpakar ke Pak Levi. Sedangkan Tubaba diperpanjang tetap Pak Firsada," ujar Binarti Bintang.

Pelantikan Febrizal Levi Sukmana menjadi Pj Bupati Mesuji dan perpanjangan jabatan M. Firsada sebagai Pj Bupati Tubaba akan dilakukan pada Rabu 22 Mei 2024.

"Untuk pelantikan dan penyerahan SK perpanjangan dilakukan pada Rabu mendatang," ucapnya.

Lanjut Binarti Bintang, pelantikan dan penyerahan SK perpanjangan jabatan Pj Bupati rencananya akan dilakukan oleh Gubernur Arinal pukul 10.00 WIB di Balai Keratun Komplek Kantor Gubernur Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: