Iklan Bos Aca Header Detail

Sasar Wilayah 3T, BTN Ajak Lawan Bullying lewat Program Bergerak Bersama Bakti BUMN

Sasar Wilayah 3T, BTN Ajak Lawan Bullying lewat Program Bergerak Bersama Bakti BUMN

Bergerak Bersama Relawan Bakti BUMN , BTN Edukasi Masyarakat Maumere Untuk Lawan Bullying Sejak Dini .Foto BTN--

RADARLAMPUNG.CO.ID - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk bergerak mengedukasi masyarakat Indonesia untuk mengajak lawan bullying.

Kali ini, edukasi menyasar masyarakat Desa Magepanda, Maumere, Nusa Tenggara Timur.

Program Bergerak Bersama Bakti BUMN tersebut dilaksanakan bersama 10 relawan bakti BUMN V yang terpilih.

Bergerak Bersama Bakti BUMN tersebut merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) Kementerian BUMN.

BACA JUGA:Sudah Diumumkan! Cek Hasil Tes Online Tahap 1 Rekrutmen Bersama BUMN 2024, Ini Ciri Peserta yang Lolos

Corporate Secretary BTN Ramon Armando menyampaikan, program melawan bullying menjadi salah satu bagian dari TJSL BUMN dalam berkontribusi untuk perbaikan kehidupan masyarakat sekitar.

"Lingkungan masa kecil yang bebas bullying, akan mendukung anak-anak tumbuh dan memiliki masa depan yang berprestasi," kata Ramon Armando  dalam keterangan tertulis Kamis, 24 Mei 2024.

Ramon Armando menyebutkan, Desa Magenpanda, Maumere, Nusa Tenggara Timur dipilih perseroan sejalan dengan fokus TJSL BTN di kawasan 3T.

"Kami (Bank Tabungan Negara) berupaya ikut membangun  negeri dengan bergerilya dari kawasan 3T. Karena salah satu misi kami adalah ikut menyejahterahkan kehidupan masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah tertinggal, terluar, dan terdepan," papar Ramon Armando.

BACA JUGA:UMKM Lampung di Festival Parekraf, PLN dan Rumah BUMN Beri Dukungan Ini

Khusus untuk para relawan, Bank Tabungan Negara juga membuka sesi diskusi dan motivasi sejalan dengan program BUMN Muda yang dihadiri oleh Human Capital & Strategic Division Head BTN Aldo Bimantoro.

"Karena sebagai generasi muda, kita harus menjadi inspirasi dan energi serta penggerak kemajuan yang berdampak nyata bagi masyarakat sekitar," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Penata Kelola Perusahaan Negara Muda Rugun Hutapea menambahkan, kegiatan relawan bakti BUMN ini melibatkan para karyawan di luar TJSL yang terpilih dari hasil seleksi.

Rugun menyampaikan, kegiatan relawan bakti BUMN bertujuan agar para karyawan BUMN tersebut dapat memahami kondisi lingkungan secara nyata dan memberikan manfaat langsung bagi masyarakat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: