Iklan Bos Aca Header Detail

Atap Ruang Kelas di SMPN 15 Krui Pesisir Barat Ambruk, Begini Kondisi KBM Siswa Kelas VII

Atap Ruang Kelas di SMPN 15 Krui Pesisir Barat Ambruk, Begini Kondisi KBM Siswa Kelas VII

Atap salah satu ruang kelas di SMPN 15 Krui ambruk, Sabtu 25 Mei 2024. FOTO DOKUMEN SMPN 15 KRUI--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Atap bangunan lama ruang Kelas VII di SMPN 15 Krui, Pekon Marang, Kecamatan Pesisir Selatan, Pesisir Barat, Lampung ambruk, Sabtu dini hari, 25 Mei 2024. 

Ambruknya atap bangunan tersebut membuat kegiatan belajar mengajar, khususnya Kelas VII harus menggunakan ruang kelas IX.

Tidak ada korban jiwa. Sebelum atap bangunan ambruk, siswa dan mebeler di kelas tersebut sudah dipindahkan. 

Kepala SMPN 15 Krui Indaris Indriyanta menyebutkan, atap ruang kelas yang ambruk itu sebelumnya digunakan untuk siswa kegiatan belajar mengajar siswa kelas VII A. 

BACA JUGA:bUpss, 3 Pejabat Diduga Bantu Narapidana Bayu Wicaksono Kabur Dari Rutan Sukadana, Kadivpas Angkat Bicara

Ruang kelas itu merupakan bangunan lama. Sebelumnya pada bagian kerangka  atap yang terbuat dari baja ringan sudah banyak keropos.

Selain itu, gedung SMPN 15 Krui ini memang berada didekat pinggir pantai.

“Sebelumnya, kita sudah berinisiatif untuk memindahkan peserta didik kelas VII A untuk menempati salah satu ruang kelas IX yang sudah tidak melakukan kegiatan belajar,” kata Indaris.

Indaris menyebutkan, sebelum atap ambruk, di wilayah itu turun hujan disertai angin kencang. 

BACA JUGA: Banjir di Tanggamus, Puluhan Rumah Hanyut, Jalan Penghubung ke Lampung Barat Terputus

Terkait peristiwa itu, Indaris mengatakan sudah menyampaikan laporan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pesisir Barat. 

Harapannya, ke depan bisa segera mendapat perhatian pemerintah untuk dilakukan perbaikan terhadap atap bangunan yang roboh itu.

“Jika tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan akan berdampak terhadap pelaksanaan tahun pelajaran baru nanti. Terutama untuk satu lokal di kelas VII. Termasuk ruang kelas IX. Ada dua lokal yang butuh perehaban dan diharapkan dapat diperbaiki,” ujarnya.

Sementara Camat Pesisir Selatan, Mirton Setiawan mengatakan pihaknya sudah mendapat informasi salah satu atap bangunan ruang kelas di SMPN 15 Krui ambruk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: