Iklan Bos Aca Header Detail

Pemda Diminta Miliki Program Jangka Panjang Guna Majukan Dunia Pariwisata

Pemda Diminta Miliki Program Jangka Panjang Guna Majukan Dunia Pariwisata

Pakar Transportasi dari Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Muhammad Abi Berkah Nadi.-- -Sumber foto : ist.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Rute penerbangan dari Bandara Radin Inten II ke beberapa kota besar yang ada di Indonesia kembali aktif.

Terbaru, adanya pembukaan rute Lampung-Batam dan sebaliknya, yang sebelumnya sempat terhenti karena Covid-19.

Rute penerbangan Lampung-Batam dan sebaliknya akan mulai beroperasi mulai 14 Juni 2024 mendatang.

Akademisi Itera Muhammad Abi Berkah Nadi cukup optimis, rute Lampung-Batam dan sebaliknya akan disambut antusias oleh warga Batam dan Lampung.

BACA JUGA:Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, Ini Imbauan Dinkes Lampung

Sebab warga Lampung dan Batam yang akan melakukan destinasi berlibur atau mempermudah akses urusan pekerjaan tidak perlu transit lagi. 

"Rute Lampung-Batam ini dibuka kembali pastinya menjadi kabar baik, karena dengan adanya rute Lampung-Batam akan bisa menjadi roda penggerak ekonomi, terutama di sektor wisata dan UMKM di Lampung maupun di Batam," ujar Muhammad Abi Berkah Nadi.

"Pastinya akan menaikan minat masyarakat untuk melakukan perjalanan ke tujuan tanpa adanya transit melalui Jakarta," sambungnya.

Muhammad Abi Berkah Nadi berharap pemerintah daerah (pemda) di Lampung dapat meningkatkan ekonomi industri dan pariwisata untuk Lampung agar bisa menjadi daya tarik bagi warga lokal dan internasional. 

BACA JUGA:Atap Ruang Kelas di SMPN 15 Krui Pesisir Barat Ambruk, Begini Kondisi KBM Siswa Kelas VII

Kata Muhammad Abi Berkah Nadi, kekayaan sumber daya alam di Lampung dapat mengundang para turis luar dan lokal untuk menikmati liburan pariwisata di Lampung.

"Kita mengetahui sebelum pandemi Covid-19 sudah ada rute dari Lampung-Batam yang di mana setelah adanya pandemi berlangsung mengakibatkan beberapa rute penerbangan di Lampung ke berbagai destinasi ditutup penerbangannya," ungkapnya.

Tentunya, seiring perekonomian terbilang kembali normal setelah pandemi. Sehingga, ada peningkatan keinginan para penumpang melakukan destinasi ke tujuan. 

"Dan kesempatan inilah penambahan rute penerbangan dari Lampung ke berbagai daerah dibuka kembali tanpa adanya transit," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: