Iklan Bos Aca Header Detail

Menpora RI Resmi Buka Event WSL Krui Pro QS 5000 Tahun 2024

Menpora RI Resmi Buka Event WSL Krui Pro QS 5000 Tahun 2024

Menpora RI) Ario Bimo Nandito Ariotedjo, secara resmi membuka event World Surf League (WSL) Krui Pro QS 5000 tahun 2024, yang dipusatkan di Pantai Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Peisisr Barat (Pesbar) Selasa 28 Mei 2024.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Ario Bimo Nandito Ariotedjo, secara resmi membuka event World Surf League (WSL) Krui Pro QS 5000 tahun 2024, yang dipusatkan di Pantai Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Peisisr Barat (Pesbar) Selasa 28 Mei 2024.

Dalam kegiatan event internasional itu juga dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Dr. Ahmad Ramadhan, S.H, M.Si, M.H., Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal, S.H, M.H.

Kemudian, Wakil Bupati A.Zulqoini Syarif, S.H., Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.I.K, M.H., Dandim 0422/Lambar Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.Pol., M.Han, Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, Ketua TP PKK Kabupaten Pesbar Septi Istiqlal, kepala Organisasi Pernagkat Daerah (OPD), unsur Forkopimda serta pihak terkait lainnya.

Bupati Pesbar Agus Istiqlal, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini.

BACA JUGA:Atlet Surfing WSL Krui Pro Asal Jepang Alami Luka Akibat Sabetan Sirip ikan

Mengingat kegiatan ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Pemkab setempat.

Dalam kesempatan ini pihaknya berharap agar di Kabupaten Pesbar juga dapat dibangun surfing center atau wisma para atlet surfing yang dipusatkan di lokasi ini yakni di kawasan wisata Tanjung Setia yang memang merupakan lahan milik Pemkab setempat.

“Pemkab berharap dukungan dari Kemenpora RI untuk dapat membangun surfing center di lokasi ini, mengingat olahraga surfing ini juga masuk dalam olympiade. Dengan adanya surfing center ini tentu kedepan dapat mendukung para atlet surfing,” ungkapnya.

Dikatakannya, kegiatan Krui Pro 2024 yang akan berlangsung mulai 28 Mei 2024 sampai 4 Juni 2024 mendatang, juga diharapkan tidak hanya sebatas kejuaraan surfing internasional semata.

BACA JUGA:Keren! Desa Mukti Karya Wakili Mesuji Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung

Namun lebih dari pada itu, dengan adanya kegiatan ini Pemkab setepat dapat mengenalkan budaya dan adat istiadat Kabupaten Pesbar, budaya Kabupaten tetangga, budaya Provinsi Lampung, bahkan budaya indonesia kepada dunia internasional melalui kehadiran atlet dari berbagai mancanegara.

“Hal ini tentunya merupakan kebanggaan untuk kami sekaligus juga merupakan tantangan kita bersama untuk menjadikan Krui Pro sebagai salah satu icon pariwisata nasional dan Kabupaten Pesisir Barat sebagai destinasi wisata unggulan nasional,” jelasnya.

Selanjutnya, kata dia, kegiatan ini tentunya dapat dilihat juga dari sisi usaha Pemkab Pesbar dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat melalui event pariwisata, dengan harapan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan, memberdayakan potensi lokal, berkembangnya UMKM dan industri kreatif, sehingga diharapkan investor tertarik untuk dapat menanamkan modalnya pada seluruh sektor pembangunan di Kabupaten Pesbar ini.

“Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dari Pemkab setempat untuk mensejahterakan masyarakat demi terwujudnya Kabupaten Pesbar yang amanah, maju dan sejahtera dalam kerangka mencapai visi indonesia emas 2045,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: