Iklan Bos Aca Header Detail

Pj. Bupati Tubaba Ajak Cegah Stunting Sejak Dini Demi Wujudkan Zero Stunting

Pj. Bupati Tubaba Ajak Cegah Stunting Sejak Dini Demi Wujudkan Zero Stunting

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) M. Firsada diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tubaba Novriwan Jaya menghadiri acara Peningkatan Kapasitas Kader Pembangunan Manusia Dalam Pencegahan dan Penurunan Stunting Terintegrasi di Tiyuh, Kabupaten Tubaba Tahun 2024.

Dalam acara yang berlangsung di Wisma Asri, Tiyuh Tirta Makmur itu, menyampaikan sambutan Pj Bupati, Sekdakab mengatakan, Kader Pembangunan Manusia (KPM) memiliki tugas penting.

Salah satunya menyosialisasikan kebijakan pencegahan dan percepatan penurunan stunting di tiyuh kepada masyarakat dan memperkenalkan alat ukur antropometri sebagai alat deteksi dini stunting.

"Pencegahan stunting tidak hanya sekadar tanggung jawab pemerintah, namun juga menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai warga masyarakat," ucapnya.

BACA JUGA:Semakin Berkembang, Ini Fokus Pegadaian Saat Ini

"Dengan kesadaran dan tindakan kolektif, kita dapat menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan anak secara optimal dan mencegah stunting sejak dini," tegasnya.

Dirinya juga menyampaikan rasa terimakasih dan bangga kepada seluruh Kader Pembangunan Manusia Tiyuh atas dedikasi dalam penurunan stunting di Tubaba.

"Saya yakin, dengan kerja keras dan semangat kebersamaan, kita akan mampu menjadikan kabupaten kita sebagai tempat yang aman, sehat, dan sejahtera demi terwujudnya Zero Stunting," tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Tubaba Bayana, Bendahara TP-PKK Tubaba Wita Hestriani, Kepala OPD terkait, camat se-Tubaba, serta satgas dan kader stunting. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: