Iklan Bos Aca Header Detail

Waspada! Cuaca Ekstrem Berpotensi Landa Lampung Hingga Tiga Hari Kedepan

Waspada! Cuaca Ekstrem Berpotensi Landa Lampung Hingga Tiga Hari Kedepan

Hujan deras di Prediksi Terjadi di sebagian wilayah Lampung selama tiga hari kedepan.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut cuaca ekstrem hujan deras disertai kilatan petir berpotensi terjadi pada hampir sebagian besar wilayah Lampung hingga tiga hari kedepa 4-6 Juni 2024.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Lampung Rudy Haryanto mengatakan, kondisi cuaca Provinsi Lampung kini berada di suhu udara 23,0 °C–33,0 °C.

"Kecuali wilayah Lampung bagian barat suhu udara berkisar 19,0 °C–31,0 °C. Kemudian kelembapan udara:* 50–95 %. Lalu arah dan Kecepatan Angin di Timur-Tenggara memiliki kecepatan 5–15 knots (9 - 27 Km/Jam)," paparnya, Selasa, 4 Juni 2024.

Dengan begitu pihaknya memprediksi cuaca di Provinsi Lampung diprediksi mengalami hujan deras disertai angin dan kilatan petir.

BACA JUGA:Polres Tanggamus Gelar Sosialisasi Restorative Justice dan Penindakan Tindak Pidana Narkotika

"Waspada potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada siang, sore, hingga malam selama tiga hari kedepan," ujarnya.

Potensi tersebut diprediksi terjadi di wilayah Mesuji, Tulang Bawang, Lampung Tengah, Metro, Lampung Timur, Lampung Selatan, Bandar Lampung, Pesawaran, Tanggamus, Lampung Barat, Pesisir Barat, dan Pringsewu. 

Malam hari di wilayah Pesisir Barat, Tanggamus, Way Kanan, Lampung Barat, Lampung Utara, Lampung Tengah, Tulang Bawang Barat, Tulang Bawang, Mesuji.

Lalu dini hari di wilayah Lampung Timur, Lampung Selatan, Pesawaran, Tanggamus, Pesisir Barat, Way Kanan, Lampung Utara, dan Mesuji.

BACA JUGA:Bazar Hewan Kurban Tanggamus 2024 Dibuka, Diharapkan Bisa Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Oleh karenanya, pihaknya meminta seluruh masyarakat untuk tetap selalu waspada terhadap semua kemungkinan yang terjadi.

"Kami imbau kepada masyarakat untuk waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang mungkin bisa ditimbulkan dari hujan lebat, yang tinggal di tempat rawan banjir untuk melakukan mitigasi dini seperti mengamankan barang-barang berharga, perhatikan jalur evakuasi dan selalu ikuti informasi peringatan dini cuaca ekstrem yang dikeluarkan BMKG," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: