Iklan Bos Aca Header Detail

Buka Pelatihan Bela Negara, Sekdakab Tubaba: Junjung Tinggi Pancasila Dalam Kehidupan Bermasyarakat

Buka Pelatihan Bela Negara, Sekdakab Tubaba: Junjung Tinggi Pancasila Dalam Kehidupan Bermasyarakat

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tulangbawang Barat (Tubaba) membuka Pelatihan Wawasan Kebangsaan Dalam Kesadaran Bela Negara Bagi Pelajar SMA/Sederajat yang berlangsung di Wisma Asri, Tiyuh Tirta Makmur.

Mengawali sambutannya, Sekdakab menjelaskan tema pelatihan hari ini 'Penguatan Karakter Pelajar Pancasila' sangat relevan dengan upaya membangun kesadaran bela negara yang merupakan landasan utama dalam mendukung pembangunan bangsa.

Pancasila sebagai dasar negara menurutnya harus senantiasa di junjung tinggi dan diintegrasikan dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat.

"Kepada para peserta pelatihan, saya mengajak untuk menjadikan momen ini sebagai kesempatan emas dalam memperkaya wawasan akan nilai-nilai Pancasila sebagai panduan dalam berperilaku, bertindak, dan berpikir," ucapnya.

BACA JUGA:Tanggapi Riuh Pemadaman Listrik di Lampung, Manager Komunikasi PLN Ungkap Penyebabnya

"Melalui pemahaman yang mendalam mengenai Pancasila, diharapkan kita dapat menjadi generasi yang memiliki karakter kuat, berintegritas, dan ber-kepribadian mulia," ajaknya.

Novriwan Jaya menambahkan, pelatihan ini dapat memperkuat kesatuan dan persatuan dalam keberagaman, serta menumbuhkan semangat gotong royong dan solidaritas sebagai pondasi utama dalam membangun bangsa yang maju dan berdaya. 

"Marilah kita bersama-sama berkomitmen untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan penuh rasa tanggung jawab," tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Dra. Bayana M.Si., Camat TBT Achmad Nazaruddin, S.IP., M.IP., serta Kepala OPD terkait. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: