Iklan Bos Aca Header Detail

Pelatihan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Sasar Tenaga Pengajar

Pelatihan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Sasar Tenaga Pengajar

Lemhanas RI gelar pelatihan pemantapan nilai-nilai kebangsaan bagi dosen, guru, dan widyaiswara di Provinsi Lampung tahun 2024, pada Selasa 4 Juni 2024 di Hotel Grand Mercure. -Foto: Biro Adpim Pemprov Lampung-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Lemhanas RI gelar pelatihan pemantapan nilai-nilai kebangsaan bagi dosen, guru, dan widyaiswara di Provinsi Lampung tahun 2024, pada Selasa 4 Juni 2024 di Hotel Grand Mercure.

Pelatihan tersebut dibuka oleh Plt. Gubernur Lemhanas RI Letjen TNI Eko Margiyono.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Lampung beserta jajarannya yang turut mendukung kelancaran terselenggaranya pelatihan ini.

Kata Eko Margiyono, pelatihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kualitas masyarakat berbangsa dan bernegara.

BACA JUGA:Buka Pelatihan Bela Negara, Sekdakab Tubaba: Junjung Tinggi Pancasila Dalam Kehidupan Bermasyarakat

Ia juga mengimbau agar peserta mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh agar mendapat manfaat yang optimal.

Sementara, Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengapresiasi penuh kegiatan pelatihan atau ToT yang tentu berguna memperkuat pemahaman dan penginplementasian nilai-nilai kebangsaan di kalangan tenaga pendidik.

Menurut Fahrizal Darminto, pelatihan ini tentu berperan penting untuk menumbuhkan serta mempertahankan rasa cinta dan bangga terhadap tanah air. 

"Saya berharap nilai-nilai yang diajarkan dapat diserap dan diimplementasikan kemudian ditransformasi oleh peserta didik di lingkungan masing-masing," ujar Fahrizal Darminto.

BACA JUGA:Tanggapi Riuh Pemadaman Listrik di Lampung, Manager Komunikasi PLN Ungkap Penyebabnya

Diketahui, peserta pelatihan terdiri dari dosen 35 orang, widyaiswara 8 orang, guru 31 orang, TNI 4 orang, POLRI 2 orang, BIROKRAT 12 orang, serta tokoh masyarakat sebanyak 8 orang.

Kegiatan akan dilaksanakan selama 11 hari terhitung dari tanggal 4 sampai dengan 14 Juni 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: