Iklan Bos Aca Header Detail

Kunjungi Lampung, Ini Imbauan Amirul Hajj Kepada Jemaah Hadapi Puncak Haji

Kunjungi Lampung, Ini Imbauan Amirul Hajj Kepada Jemaah Hadapi Puncak Haji

Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Muhammad Aqil mengatakan, bagian dari amirrul hajj datangi asmara haji Rajabasa, pada Rabu 5 Juni 2024.---Foto : Kemenag Lampung.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Muhammad Aqil mengatakan, bagian dari amirrul hajj datangi asmara haji Rajabasa, pada Rabu 5 Juni 2024.

Diketahui, Amirul Hajj adalah tokoh yang ditunjuk oleh Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia untuk memimpin misi haji Indonesia di Arab Saudi.

Muhammad Aqil mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap jama'ah haji Indonesia untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para jemaah haji.

"Ya seperti tahun lalu, tagline haji tahun ini juga masih ramah terhadap lansia yang menjadi perioritas kita untuk dilayani," ujar Muhammad Aqil di Asrama Haji Rajabasa, Rabu 5 Juni 2024.

BACA JUGA:Peduli Generasi Muda, Sekda Tubaba Distribusikan Bantuan Beasiswa BAZNAS

Kata Muhammad Aqil, tahun 2024 ini ada sekitar 49 ribu jemaah haji lansia dan ada sekitar lima orang yang berusaha diatas 100 tahun.

"Jadi kita minta seluruh petugas keloter memantau dan koordinasi dengan petugas lain ketika berada di Mekkah dan Madinah," ucapnya.

Muhammad Aqil mengungkapkan, bahwa kondisi jemaah haji Indonesia tahun ini jauh lebih baik dibanding tahun sebelumnya karena telah dilakukan Istithaah sebelum berangkat.

"Kalau untuk yang meninggal ada, bisa dicek datanya. Tapi jumlah jauh lebih sedikit dibanding tahun lalu," ungkapnya.

BACA JUGA:Jumat Agendakan RDP, DPRD Lampung Bakal Pertanyakan Kemandirian Listrik Lampung

Pada kesempatan tersebut, Muhammad Aqil juga memberikan himbauan kepada para jemaah haji Indonesia saat menghadapi puncak haji.

Muhammad Aqil meminta jemaah haji dapat melakukan persiapan menghadapi cuaca yang cukup panas di tanah cuci.

"Kita ingatkan semua jemaah untuk siap fisik, makan cukup, terutama cairan tidak boleh kurang, siapkan air. Tentu ibadah diimbangi dengan istirahat yang cukup," tuturnya.

"Kalau makan cukup berlimpah dan menjadi perioritas kita," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: