Iklan Bos Aca Header Detail

UIN RIL Berikan Pembekalan KKN bagi DPL dan Mahasiswa

UIN RIL Berikan Pembekalan KKN bagi DPL dan Mahasiswa

Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) menggelar pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan mahasiswa peserta KKN tahun 2024. Pembekalan berlangsung di Ballroom UIN RIL, Rabu 5 Juni 2024.--

BACA JUGA:Masih Ada Daerah Blank Spot, Pemkab Tanggamus Lampung Usulkan Infrastruktur Telekomunikasi ke Pusat

Selanjutnya, Kabupaten Mesuji yang terbagi di 4 Kecamatan, 50 Desa. Dan terakhir Kabupaten Lampung Barat yang tersebar di 7 Kecamatan, 68 Desa.

"Peserta yang mengikuti KKN Reguler ini sebanyak 4802 mahasiswa terbagi ke dalam 582 kelompok, dan akan didampingi oleh 291 DPL," bebernya.

Di samping itu, KKN Non-Reguler dengan jumlah 85 peserta, terbagi diantaranya KKN Internasional, dilaksanakan di empat negara yaitu, Malaysia, Thailand, Jepang, dan Korea.

Kemudian KKN Kolaborasi dengan UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan UIN Sunan kalijaga Yogyakarta, KKN Moderasi Beragama, KKN Kebangsaan, KKN Melayu Serumpun, dan KKN Siger Berjaya.

BACA JUGA:Siapkan Balon Cawabup Pilkada 2024, DPD PAN Tanggamus Lampung Buka Peluang Koalisi Seperti Pilpres

Pada kesempatan ini juga, bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, UIN RIL memberikan bibit tanaman kepada DPL dan mahasiswa perwakilan daerah lokasi penempatan KKN Reguler.

Hadir dalam acara tersebut Kadis Pendidikan Dr Sulfakar, Wakil Rektor, para Dekan, Direktur Pascasarjana, dan Kepala Pusat di lingkungan UIN RIL. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: